Wednesday, April 5, 2017

Wow..!!! Ternyata Kulit Buah Semangka Dapat Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

1 comment :
Salah satu masalah yang ada di wajah yang cukup mengganggu adalah adanya flek hitam. Flek hitam ditimbulkan oleh berbagai hal yang salah satunya adalah sekresi yang berlebihan yang berasal dari melamin kulit. Penyebab lain timbulnya flek hitam adalah tidak seimbanganya hormon pada tubuh, kehamilan, menopouse, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stress. Flek hitam biasanya berupa bintik-bintik berwarna hitam pada kulit wajah, namun tidak menutup kemungkinan flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain seperti lengan dan bahu. 

Banyak sekali obat-obat pemutih yang di jual di toko-toko atau apotek-apotek di luar sana yang tentunya mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping. Cara aman yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan perawatan alami yang berbahan dasar buah-buahan. Terdapat beberapa jenis buah yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam, salah satunya adalah buah semangka. Bagian dari buah semangka yang akan digunakan adalah kulitnya.
Buah semangka mengandung banyak sekali vitamin C. Selain itu buah semangka juga memiliki berbagai kandungan lainnya yang sangat baik bagi tubuh. Misalnya biji semangka yang dapat digunakan sebagai obat sariawan, atau kulit semangka yang memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Kandungan-kandungan pada buah semangka seperti vitamin E, lipase, dan protein sangat cocok untuk perawatan kulit wajah yang cenderung kering. Selain itu, semangka juga sangat ampuh menghilangkan noda hitam yang menempel di wajah. Selain dagingnya, kulit buah semangka juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada kulit wajah. Kulit semangka dikenal sebagai salah satu obat herbal alami terbaik untuk mengatasi masalah flek hitam karena kulit buah semangka ini kaya akan serat, vitamin A, B dan C. 
Berikut adalah cara mengolah kulit buah semangka agar dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Pertama, ambil kulit semangka lalu jemur di terik matahari hingga mengering. Kedua, giling kulit semangka kering tersebut hingga menjadi bubuk. Ketiga, campurkan getah satu batang lidah buaya dan satu mentimun berukuran sedang saja. Keempat, masukkan bubuk kulit semangka ke dalam campuran lidah buaya dan mentimun tadi. Kelima, aduklah hingga merata dan tercampur dengan sempurna. Keenam, oleskan ramuan tersebut ke wajah anda, terutama ke flek dan noda hitam pada wajah. Ketujuh, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

1 comment :