Sunday, April 9, 2017

Cara Melembabkan Wajah dengan Bahan Alami

No comments :

Melihat wanita dengan kulit sehat terkadang membuat kita iri ya girls, apalagi kita yang memiliki wajah kering. Masalah-masalah kulit sering kali muncul dalam kehidupan sehari-hari mulai dari riasan kosmetik yang tidak dapat menempel dengan rapi hingga kulit wajah yang mengelupas, tentu saja hal tersebut membuat Anda percaya diri.
Banyak cara telah dilakukan untuk membuat kulit wajah tampak sehat. Menggunakan bahan kimia mahal hingga menggunakan bahan-bahan yang sering kita jumpai di rumah. Disini kita akan membahas mengenai Cara melembabkan wajah dengan bahan alami, melembabkan wajah dengan bahan alami dan sering di jumpai di rumah merupakan cara paling bijaksana dalam perawatan wajah. Selain mudah didapat dan harganya murah, bahan alami ini juga memiliki kandungan yang tidak akan merusak kulit dikemudian hari.  

Melembabkan Wajah dengan Minyak Zaitun

Cara melembabkan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun ternyata sangat ampuh sekali, minyak zaitun mengandung antioksidan alami dan asam lemak yang sangat baik sekali untuk membantu melembabkan kulit wajah. Selain itu minyak zaitun memiliki efek dingin yang dapat membantu merelaksasi kulit wajah anda.
·         Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit wajah anda.
·         Diamkan selama 15 menit.
·         Lalu bilas menggunakan air hangat.
·         Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit wajah pada saat malam hari sebelum tidur dan membilasnya pada pagi hari sesudah bangun tidur.
·         Lakukan cara ini 1 kali setiap hari.

Melembabkan Wajah dengan Lidah Buaya



Cara melembabkan kulit wajah dengan lidah buaya juga tidak kalah ampuh dibandingkan dengan menggunakan minyak zaitun. Lidah buaya memiliki sifat menenangkan, antiseptik dan antijamur
yang dapat membantu melembabkan kulit wajah dengan cepat serta dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti wajah kering, iritasi dan mengelupas.
·         Ambil dahan lidah buaya.
·         Potong, lalu ambil gelnya saja.
·         Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda.
·         Biarkan selama 10 - 15 menit.
·         Lalu bilas menggunakan air hangat.
·         Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

Melembabkan Wajah dengan Susu


Susu memiliki sifat anti inflamasi dan menenangkan yang sangat sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan kulit kering pada wajah anda. Selain itu susu juga mengandung asam laktat yang dapat membantu membersihkan sel - sel kulit mati pada wajah serta dapat menjadi perlindungan kelembapan alami pada wajah anda. 
·         Anda dapat secara langsung mengoleskan susu murni pada kulit wajah anda secara merata selama 15 menit, lalu membilasnya menggunakan air hangat.
·         Atau anda juga dapat mengkompress kulit wajah anda menggunakan kain halus yang dicelupkan pada cairan susu selama 15 menit, lalu membilasnya menggunakan air hangat.
·         Untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan kedua cara diatas setiap hari sebelum tidur dan membilasnya pada pagi hari setelah bangun tidur.

Melembabkan wajah dengan Madu


Madu sering disebut sebagai pelembab kulit wajah terbaik karena memiliki banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit wajah. Madu mengandung berbagai macm vitamin, mineral, antioksidan, antimikroba, dan sifat humektan yang dapat melembabkan kulit wajah dengan cepat serta menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus, lembut dan terawat.
·         Siapkan madu murni.
·         Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah anda.
·         Diamkan selama 10 - 15 menit.
·         Kemudian bilas menggunakan air hangat.
·         Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

Melembabkan Wajah dengan Alpukat



Alpukat banyak menangandung asam lemak, vitamin, dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kulit dari dalam dan menjadikannya lebih segar dan lembab. Vitamin A pada alpukat juga dapat membantu memelihara kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.
·         Siapkan buah alpukat secukupnya.
·         Kemudian hancurkan alpukat hingga menjadi adonan halus, bisa diblender atau ditumbuk.
·         Setelah itu, lalu oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah anda.
·         Diamkan selama 10 - 15 menit.
·         Lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
·         Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari.

No comments :

Post a Comment