Sunday, April 2, 2017

4 Manfaat Kulit Pisang yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

No comments :
http://www.purwakartapost.co.id/wp-content/uploads/2016/09/ilustrasi-buah-pisang.jpg
sumber gambar : http://www.purwakartapost.co.id/

Banyak orang yang suka mengkonsumsi buah pisang. Selain mudah ditemukan, pisang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Ternyata, tidak hanya dagingnya saja yang mempunyai banyak manfaat namun kulitnya juga lho! Kali ini saya akan berbagi info menarik tentang berbagai manfaat kulit pisang yang baik untuk kesehatan namun jarang diketahui banyak orang. Simak bersama, ya!

1. Mengobati Sakit Kepala
Wow..! Kamu sedang pusing atau sakit kepala? Coba gunakan kulit pisang sebagai obatnya. Caranya sangat mudah, cukup dengan menumbuk kulit buah pisang lalu tempelkan pada dahi. Hal tersebut dapat mengurangi sakit kepala yang kamu rasakan.

2. Memudarkan Bekas Jerawat
Pasti sebal memiliki bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Coba aplikasikan masker kulit buah pisang yang mempunyai manfaat memudarkan bekas-bekas jerawat membandel! Dengan kandungan vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium yang terdapat didalamnya, kulit buah pisang sangat baik bagi kecantikan kulit wajah.
Adapun cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengambil kulit pisang yang masih kuning, lalu gosok - gosokkan pada wajah, jika sudah menghitam ambil lagi kulit pisang lainnya dan ulangi. Lakukan treatment ini kurang lebih 10 menit dan biarkan selama 30 sampai 1 jam lalu bilas dengan bersih.

3. Sebagai Anti Depresi
Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa meminum kulit pisang hangat dengan cara dijus dapat meredakan emosi. Kulit pisang juga mengandung triptofan yang memperbaiki suasana hati dengan cara menaikan kadar serotonin. Serotonin inilah zat yang membantu menyeimbangkan emosi dan mood kamu.

4. Memutihkan Gigi
Terakhir, kulit pisang mempunyai peran dalam memutihkan gigi. Kandungan mangan, magnesium, dan potassium pada kulit pisang dapat membantu memutihkan lapisan email pada gigi. Caranya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang dengan melakukan gerakan melingkar selama dua hingga lima menit. Setelah itu bersihkan dengan cara menggosok gigi. Lakukan cara tersebut selama satu sampai dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penasaran ingin mencoba? Silakan buktikan dan bagi pengalaman kamu di kolom komentar, ya! Semoga artikel ini bermanfaat :)

No comments :

Post a Comment