Monday, April 3, 2017

Manfaat jerus nipis dan lemon untuk kecantikan kulit wajah

No comments :



 Cantik dengan Jeruk Nipis dan Lemon
 (Jeruk nipis dan lemon untuk kecantikan kulit wajah)

Manfaat jeruk nipis dan lemon bagi kesehatan maupun kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Buah in memang dikenal memilki segudang manfaat. Maka tak heran jika banyak produk kesehatan maupun kecantikan yang memanfaatkan buah ini sebagai bahan dasar. Untuk artikel kali ini, admin akan membahas manfaat buah yang satu ini bagi kecantikan kulit wajah. Yuks kita simak infonya...
Manfaat jeruk nipis dan lemon untuk kulit wajah:
1.    Menghilangkan jerawat
Untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis caranya cukup mudah. Kita hanya perlu mengiris jeruk nipis atau lemon, kemudian irisan tersebut kita oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal.
2.    Menyamarkan noda hitam
Biasanya pada bagian wajah terdapat titik yang lebih gelap dibandingkan bagian yang lain, titik ini lebih dikenal dengan noda hitam. Adanya noda hitam di wajah tentu sangat membantu. Untuk menyamakrkan noda hitam tersebut, kita dapat menggunakan jeruk nipis dan lemon. Caranya cukup dengan mengoleskan jeruk nipis atau lemon pada bagian gelap atau noda hitam tersebut. Lakukan secara rutin sampai noda hitam tersamarkan.
3.    Mengencangkan dan memutihkan wajah
Buah ini juga bisa mengencangkan dan memutihkan warna kulit. Langkah yang harus kita lakukan adalah mencapurkan perasan jeruk nipis atau lemon dengan putih telur. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah dengan mengoleskannya ke wajah dan diamkan selama 5-10 menit hingga mengering. Kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan selama seminggu maka hasilnya akan terlihat.

  Disini admin juga akan berbagi tips cara membuat masker jeruk nipis atau lemon untuk merawat kulit wajah. Masker jeruk nipis atau lemon sendiri dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kusam dan kotor, serta dapat mencegah timbulnya jerawat.
  
Berikut langkah-langkah membuat masker jeruk nipis atau lemon yaitu:
  •  Siapkan 1 sendok teh madu, kemudian tambahkan perasan jeruk nipisa atau lemon dengan perbandingan 1:1.
  •  Tambahkan sedikit minyak zaitun (olive oil).
  • Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga mengering, kira-kira selama 20 menit. Selama proses ini usahakan jangan menggerak-gerakan muka/ otot wajah.
  • Apabila masker sudah mengering sebelum 20 menit, maka kita bisa mengoleskan kembali sisa masker tadi. 
  • Setelah mengering (20 menit), basuh dengan air hangat menggunakan washlap atau sponse khusus wajah. Basuh dari arah bawah ke atas hingga bersih. 
  • Setelah bersih, jangan lupa membasuh wajah kembali dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.

      Demikian sedikit info mengenai manfaat jeruk nipis dan lemon untuk kecantikan kulit wajah. Jangan lupa mencoba, yang alami lebih aman lho.
*Semoga bermanfaat.


 sumber:

No comments :

Post a Comment