Tuesday, April 4, 2017

KHASIAT BUAH NAGA MERAH

3 comments :

khasiat buah naga merah
Buah naga merah, kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan buah tersebut. Buah yang unik, hidup di alam bebas. buah naga merah ini sebenarnya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah. Aslinya buah ini bernama "Pitaya". Sedangkan alasan kenapa buah ini disebut buah naga selain bentuknya yang hampir mirip yaitu berawal dari kepercayaan orang Vietnam yang menganggap bahwa buah naga ini sangat diberkahi dan mereka selalu meletakkan buah ini diantara dua patung naga.  
Buah dengan warna merah fanta ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Buah ini bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan, mulai dari balita, anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun orang tua. Apalagi kandungan nutrisi pada buah ini yang sangat baik untuk kesehatan. selain memiliki nutrisi yang berlebih, buah ini juga memiliki banyak vitamin dan kandungan lemak tak jenuh yang diperlukan oleh kesehatan tubuh. 
Selain itu untuk mengatur kadar gula dan pencernaan, kalian bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Pada bagian bijinya terdapat asam lemak esensial. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga merah ini.
Buah yang menyerupai naga ini memang diincar oleh para konsumen karena khasiatnya yang sangat melimpah. diantara khasiat-khasiat yang dimiliki buah naga ini adalah sebagai berikut:
Mencegah Kanker
Kita ketahui jika kanker adalah suatu penyakit yang sudah meraja lela ke sekian banyak manusia. dan sayangnya sampai saat inipun belum ada dokter atau ilmuan yang bisa menemukan obat penyembuh kanker. Kebanyakan adalah pencegah kanker dan buah naga adalah salah satu antioksidan utama yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang dipacu oleh radikal bebas yang merupakan asal mula penyebab terbentuknya suatu kanker. Nah... dengan buah naga merah yang kaya akan vitamin C ini, kalian dapat mencegah kanker yang kemungkinan akan menyerang tubuh kita. 
Bagus untuk Jantung
Buah yang kaya akan nutrisis ini bisa menurunkan jumlah kolestrol jahat dan menaikkan kolestrol baik dalam tubuh. Jika memiliki tekanan darah tinggi maka cobalah untuk mengkonsumsi buah naga merah ini secara rutin.
Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Sebenarnya buah naga ini mengandung gula, namun hal tersebut terkalahkan dengan banyaknya serat yang dimiliki buah naga merah ini. Kandungan vitamin B3 yang cukup banyak juga dapat membantu mencegah dan mengatasi diabetes.
Menjaga Kesehatan Tulang
Perlu diingat bahwa zat besi juga cukup penting untuk kesehatan tulang. Dalam 100 gram buah naga terdapat 8% kebutuhan harian zat besi.

3 comments :

  1. bagus banget ya manfaatnya.. makasih udah ngepost

    ReplyDelete
  2. bagus banget ya manfaatnya.. makasih udah ngepost

    ReplyDelete
  3. iya kakak, tunggu info selanjutnya mengenai hidup sehat. :-D

    ReplyDelete