Monday, April 10, 2017

Benarkah marah menyebabkan kita menjadi cepat tua??

No comments :

Mungkin kita sering mendengar beberapa orang yang sering bilang “jangan marah, nanti cepat tua lho”. Benarkah demikian? atau itu hanya ucapan semata? Yuk kita bahas bareng.
Marah adalah suatu perasaan tidak senang terhadap sesuatu. Marah identik dengan kesal atau benci terhadap seseorang atau sesuatu.
Taukah kamu kalau sering marah bisa merubah raut wajah kita menjadi tua? Faktanya memang demikian. pada saat kita sedang marah raut wajah kita berubah, dahi kita menjadi berkerut. Dan apabila berlangsung lama maka akan timbul kerutan kerutan diwajah.
Tak hanya itu saja, pengaruh lainnya adalah terhadap jantung. Mengapa demikian? logika sederhananya seperti ini. Saat kita sedang marah, jantung akan memompa dara lebih cepat daripada biasanya, itulah yang dapat menyebabkan jantung kita menjadi cepat rusak. Padahal kita tahu bahwa jantung adalah organ yang penting dalam tubuh kita. Maka dari itu kita harus menjaganya dengan baik.
Tapi apakah kita juga tidak boleh marah? Tentu saja boleh, karena terkadang kita juga harus meluapkan emosi yang ada dalam diri kita. Daripada dipendam lama lama hehe, nggak baik juga lho. Tapi kita juga harus pandai dalam mengontrol emosi kita. Berikut ada beberapa tips, ketika kita sedang marah. Apabila kamu sedang marah maka duduklah, apabila masih marah juga segera ambil air wudhu dan apabila masih marah juga berbaringlah.

Selamat membaca artikel yang singkat ini, semoga bermanfaat...!!!

No comments :

Post a Comment