Tuesday, April 4, 2017

Cara Ampuh Diet dengan Air Putih, Sayur dan Buah

No comments :
Menurunkan berat badan tak perlu dengan cara yang ekstreem dan bahkan membuat kita kesakitan. Cukup dengan mengkonsumsi air putih, buah dan sayur kita bisa menurunkan berat badan tanpa kesakitan dan kelaparan. Namun, untuk menurunkan berat badan beberapa kilo dengan waktu yang singkat itu sangat beresiko. Dengan cara yang sederhana, bertahap dan istiqomah itu lebih baik.
Diet dengan air putih, sayur dan buah

Para ahli kesehatan sudah membuktikan manfaat air putih, yaitu mampu menjaga kadar gula di dalam darah dan mampu mencegah peningkatan berat badan secara drastis.
Menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi air putih cukup dengan mengatur pola minum tanpa harus berolahraga yang berlebihan. Selain untuk menurunkan berat badan, mengatur pola minum air putih ini juga bermanfaat untuk mendukung kerja ginjal. Jika dalam mengkonsumsi air putih tidak teratur maka akan menghambat kerja ginjal.
Selain mengkonsumsi air putih secara teratur, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan strategi mengkonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kebanyakan diantaranya sangat rendah kalori, jadi bagus sekali untuk menurukan berat badan. Bahkan buah yang memiliki banyak kalori pun sebetulnya juga baik untuk diet (seperti pisang dan alpukat) asalkan cara mengonsumsinya benar. Caranya yaitu dengan dikonsumsi pada sarapan di pagi hari.
Sayur dan buah memiliki banyak manfaat, yaitu untuk melancarkan sirkulasi darah, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit, sebagai sarana detoksifikasi yang bagus, meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan masih banyak lagi.


Berikut beberapa sayur dan buah yang rendah kalori yang baik untuk menurunkan berat badan:
-          Brokoli
Brokoli memikili kandungan 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks berbeda dengan karbohidrat biasa. Karbohidrat kompleks bisa membantu diet dan baik untuk pencernaan serta serat pada brokoli bisa membuat rasa kenyang tertahan lebih lama. Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan, kalsium, selenium, magnesium, zat besi dan thiamin yang baik bagi kesehatan tubuh.
-          Jeruk Lemon
Jeruk lemon bermanfaat untuk detoksifikasi dan juga memperlancar peredaran darah. Selain itu, dapat membersihkan kolesterol jahat di dalam tubuh dan memperlancar pencernaan, sehingga bisa menurunkan berat badan dengan sehat. Mengonsumsi jeruk lemon juga akan mengurangi rasa lapar, yang membuat porsi makan Anda selama diet lebih terjaga. Cara mengkonsumsinya bisa dengan cara dibuat minuman jeruk biasa (tanpa gula) atau dengan dibuat infused water.
-          Bayam

Bayam mempunyai serat yang sangat tinggi dibandingkan dengan sayur yang lain. Selain berguna untuk memperlancar pencernaan, serat juga mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan karena bisa mengurangi timbunan air dalam tubuh. Seperti yang diutarakan dalam diet mayo, timbunan air didalam tubuh adalah salah satu penyebab kenaikan berat badan.

No comments :

Post a Comment