Sunday, April 9, 2017

Solusi Menambah Berat Badan Secara Sehat

No comments :
Hai viewers,
pada artikel sebelumnya saya share terkait Solusi Menurunkan berat badan Tanpa Olahraga bukan?
Nah, sekarang kebalikannya nih. Buat kalian yang pengen gemukin badan, khususnya buat cowok-cowok yang minder kalo badannya kurus wkwk 𝨿

 
Oke langsung aja deh kita bahas, faktor apa aja yang bisa bikin berat badan kita naik?

1. Periksakan kesehatan anda terlebih dahulu ke dokter 

 
    Hal pertama yang perlu dilakukan adalah konsultasikan kesehatan anda ke dokter. Hal ini bertujuan agar anda mengetahui sebab anda susah menaikkan berat badan, seperti contohnya karena cacingan, dll.

2. Perbanyak asupan makanan 3 kali atau lebih



    Dengan memperbanyak jumlah asupan kita yang tadinya sehari hanya 2 kali menjadi 3 kali/ lebih akan menambah berat badan kita secara signifikan. Karena kandungan makanan yang diserap oleh tubuh menjadi lebih banyak. Namun tetap perhatikan jenis makanan yang anda pilih. Jangan memilih makanan olahan seperti sosis, nugget, dll. melainkan pilihlah seperti nasi, alpukat, kentang, susu, putih telur, Jus/ Smoothies, dll yang merupakan jenis makanan dengan kandungan alami yang belum tercampur oleh jenis makanan lain (belum diolah).

3. Olahraga Ringan


    Agar penambahan berat badan anda semata-mata tidak terkumpul diperut saja (tambun), maka perlu diiringi olahraga ringan seperti jogging, jalan-jalan, dll. sehingga badan anda dapat terbentuk dengan bagus serta memperoleh berat badan ideal.

4. Hindari Begadang Setiap Malam


    Hal ini bertujuan agar tubuh kita memperoleh istirahat yang baik sehingga dapat bekerja sesuai fungsi dan waktunya pada setiap masing-masing organ tubuh yang kita miliki. Begadang yang terlalu sering menyebabkan tubuh mudah melemas serta menguras lebih banyak energi pada tubuh kita yang mana seharusnya memperoleh istirahat yang cukup malah terkuras karena kita tidak memperoleh tidur cukup.

5. Hindari Stress Berlebihan


    Stress berlebih mengakibatkan pikiran kita terkuras, hal tersebut juga mengakibatkan dampak negatif terhadap tubuh dikarenakan berpikir yang terlalu keras tersebut karena memakan energi yang telah kita simpan sebelumnya. Sehingga, berat badan Idealpun susah tercapai.

6. Minum air Setelah makan


  Minum banyak air sebelum makan dapat membuat kita merasa lebih cepat kenyang. Sebaliknya, minum 30 menit sesudah makan atau saat makan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting untuk menggemukan badan secara alami.

Itulah kiranya artikel yang saya bagi terkait cara untuk menambah berat badan kalian, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

No comments :

Post a Comment