Sunday, April 2, 2017

Pahitnya Pare mencegah Pahitnya Beberapa Penyaki

No comments :



       Anda pasti tahu tanaman merambat yang disebut pare ini. tanaman yang sudah tak jarang ditemukan di Indonesia ini terkenal dengan tanaman yang memiliki rasa pahit apalagi saat masih muda yang berwarna hijau. Sementara ketika sudah tua atau kulit sudah mulai berwarna keorange-orangean rasa pare bisa sedikit berubah manis seperti permen. Karena rasa pahitnya tersebut jarang masyarakat Indonesia yang suka dengan tanaman pare ini, terlebih lagi anak-anak. Karena anak-anak identic suka dengan rasa manis. Padahal dari segi kesehatan, manfaat pare ini luar bias ajika dikonsumsi oleh manusia. berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat buah pare yang mungkin belum banyak diketahui orang. Manfaat jangka panjang yang dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Mungkin Anda akan segera mengesampingkan rasa pahit dari buah pare ini setelah mengetahui beberapa manfaatnya bagi kesehata
Baca baik-baik beberapa yang tercantum di bawah ini:
 


1. membantu kondisi Diabetes 
Pare merupakan salah satu buah yang paling ampuh untuk menjaga penyakit diabetes mellitus. Hal ini karena kandungan yang signifikan dari charntin, yaitu peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid dalam buah pare. Semua komponen ini akan secara aktif mempengaruhi untuk menurunkan kadar gula darah. Pare juga membantu untuk mencegah lonjakan penurunan insulin dengan jalan mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang telah diperoleh dari makanan. CATATAN: Karena merupakan hipoglikemik yang kuat, pare tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat lain yang berfungsi untuk menurunkan gula darah. Hal ini karena benar-benar dapat menyebabkan kurangnya gula darah, dan justru dapat membahayakan tubuh!  
 

2  2. Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh
Pare juga merupakan sumber yang banyak mengandung antioksidan berbeda, yaitu yang akan memperkuat mekanisme pertahanan tubuh dari penyakit . Antioksidan akan menyingkirkan radikal bebas, atau senyawa berbahaya yang dilepaskan selama metabolisme sel. Dengan menyukai makan pare, maka Anda akan berpeluang untuk bertahan melawan penyakit serius seperti serangan jantung, gagal ginjal, dan kerusakan hati yang berhubungan dengan radikal bebas. 

33.  Pencegahan Kanker
Antioksidan dalam pare juga dapat membantu menghancurkan radikal bebas penyebab penyakit kanker. Pare telah dipelajari dan para ahli menemukan pare sebagai agen anti tumor dan anti karsinogenik. Penelitian telah menunjukkan korelasi positif antara makan pare dengan pencegahan atau pengurangan pertumbuhan tumor ganas seperti kanker serviks, kanker prostat, dan kanker pay* dara. Hal ini karena kemampuan pare untuk menginduksi apoptosis (kematian sel) pada sel kanker. Namun studi ini masih terus dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut tentang sifat-sifat anti kanker dari buah pare, serta jenis-jenis pasien dengan kanker apa yang bisa diuntungkan. 

44.  Kondisi Pernapasan
Beberapa studi tentang buah pare menunjukkan bahwa pare dapat membantu meringankan pasien dengan kondisi pernapasan seperti asma, bronkitis, dan demam (rhinitis). Sifat utama dari zat yang ditemukan dalam pare seperti anti-histamin, supresan, anti inflamasi, ekspektoran, dan sifat antivirus yang membuatnya menjadi pendorong ideal untuk kesehatan pernapasan. Dianjurkan untuk makan beberapa buah pare sebelum tidur, sehingga akan memberikan efek menenangkan saat sedang tidur! 

55. Anti gigitan nyamuk
Pare juga dikenal dapat menghindarkan dari gigitan nyamuk. Kemungkinan nyamuk tak menyukai darah kita yang telah mengandung zat dari pare, termasuk rasa pahitnya.






No comments :

Post a Comment