Sunday, April 2, 2017

Ini dia 3 Macam Buah yang Baik untuk Dikonsumsi Penderita Sakit Maag

No comments :
Bagi kamu penderita sakit maag tidak perlu bingung dan khawatir jika ingin mengkonsumsi buah-buahan. Dalam artikel ini saya akan memberi beberapa rekomendasi macam buah-buahan yang cocok dikonsumsi para penderita sakit maag. Mari simak bersama!

1. Pisang
http://cdn2.tstatic.net/aceh/foto/bank/images/banana-shutterstock_20150811_095857.jpg
sumber gambar : http://cdn2.tstatic.net
Kalau kamu termasuk golongan penderita maag kronis, buah pisang ini sangat recommended untuk kamu konsumsi. Di dalam kandungan buah pisang terdapat kalium yang dapat mengatur pH lambung dengan baik sehingga kadar asam lambung tidak meningkat. Selain untuk obat maag, dengan rutin mengkonsumsi buah pisang kamu juga tetap dapat menjaga kecantikan kulitmu.

2. Melon
http://www.lintasnews.com/wp-content/uploads/2016/03/118.jpg
sumber gambar : http://www.lintasnews.com
Tahukah kamu? Ternyata buah melon juga memiliki manfaat yang sama dengan buah pisang dalam mengatasi sakit maag, lho! Kandungan buah melon sama dengan pisang, memiliki kalium yang dapat mengatur pH di dalam lambung sehingga kadar asam lambung tidak mudah meningkat sehingga aman untuk dikonsumsi para penderia sakit maag.

3. Kelapa
http://sahabatdapur.com/wp-content/uploads/2016/07/memilih-dan-menggunakan-kelapa-spoonuniversity.com_.jpg.jpg
sumber gambar : http://sahabatdapur.com
 Apabila penderita sakit maag kambuh disertai mencret, sebaiknya konsumsilah air kelapa ijo dengan frekuensi sesering mungkin. Zat ion dalam kelapa dapat mengganti cairan tubuh yang hilang dan dapat mengimbangkan asam lambung yang sedang naik.

Itulah tiga macam buah yang baik dikonsumsi para penderita sakit maag. Jangan lupa menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan secara teratur dan tidak perlu banyak-banyak saat makan namun frekuensi sering. Perbanyak makanan cemilan, buah dan sayur, ya! Semoga artikel ini bermanfaat :)




No comments :

Post a Comment