Monday, April 3, 2017

5 AKTIVITAS SEBELUM TIDUR YANG MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

No comments :
   Tidur merupakan kebutuhan yang memang harus terpenuhi dan harus tercukupi. Akan aktivitas tidur tidak hanya sekedar istirahat saja, ternyata tidur malam yang berkualitas mampu menurunkan berat badan. Bagi yang sedang melakukan diet, aktivitas tidur merupakan hal yang sangat penting dilakukan dan harus tercukupi. Menurut penelitian dari Annals of Internal Medicine menuliskan bahwa untuk program penurunan berat badan sebaiknya dilengkapi dengan tidur hingga 8,5 jam per malam karena mampu menurunkan kadar lemak hingga dua kali lipat. Kali ini ada 5 aktivitas sebelum tidur yang membantu program penurunan berat badan, apa saja aktivitasnya mari kita simak:

1. Susu Hangat
Ada baiknya sebelum tidur untuk minum susu hangat, karena susu hangat membuat anda merasa lebih tenang dan nyaman saat tidur. Menurut Medicine and Science in Sports and Exercise menuliskan bahwa susu memiliki kandungan kasein, yaitu bentuk protein yang memang lamban dicerna dan membuat otot bekerja lebih maksimal
Sehingga susu hangat mampu mencegah perut kembung dan mencegah lapar saat di tengah malam, tentunya hal ini tidak diinginkan bagi yang ingin menurunkan berat badan. 


2. Menurunkan Suhu Ruangan
Menurunkan suhu ruangan dapat membantu proses penurunan berat badan, dikatakan demikian karena saat suhu ruangan menjadi sejuk terjadi proses pengahangatan di dalam tubuh yang nantinya tubuh akan membakar kalori lemak.


3. Membaca Buku
Selain minum susu, membaca buku juga dapat membantu menurunkan berat badan sebelum tidur, dikarenakan dengan membaca buku dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks dan tenang.


4. Atur Cahaya Sebelum Tidur

Sebelum tidur ada baiknya untuk mengatur cahaya ruangan yang digunakan. Sebaiknya gunakan lampu tidur yang memiliki cahaya yang redup atau sebisa mungkin lampu dimatikan sebelum tidur. Tidur dengan cahaya yang terang dapat mengurangi produksi melatonin yang dihasilkan di dalam tubuh, sehingga tidur anda menjadi tidak berkualitas.
5. Yoga
Dengan melakukan sedikit aktivitas yoga mampu membuat tubuh anda menjadi rileks dan tenang. Sehingga membuat tidur anda menjadi lebih berkualitas

No comments :

Post a Comment