Sunday, April 9, 2017

Makanan Rendah Kalori

No comments :

Ingin DIET ? Makan Ini :D

Melakukan aktivitas olahraga memang dapat membantu kita menurunkan berat badan atau sering disebut diet. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa melakukanya dengan cara memilih makanan yang tepat untuk program diet kita. Makanan penurun berat badan yang enak dan tidak menimbulkan efek samping tentu merupakan pilihan yang tepat. Apa saja makanan rendah kalori tersebut? Ini dia ...

Sayuran Rendah Kalori

1.    Seledri (16 Kkal / 100 gr, 0.8 Akg)


Seledri mengandung kurang lebih sekitar 16 Kkal setiap 100 gram nya. Selain itu seledri juga mengandung berbagai macam kandungan seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.

2.    Labu kuning (16 Kkal / 100 gr, 0.8 Akg)


Labu kuning mengandung sekitar 16 Kkal setiap 100 gram nya. Selain itu labu kuning juga mengandung protein, karbohidrat, beta karoten, mineral, serat dan vitamin C. Labu kuning juga mempunyai berbagai manfaat seperti menyehatkan mata, mencegah hipertensi, anti radikal bebas, mencegah kangker dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

3.    Daun Selada (3 Kkal / 100 gr, 0.15 Akg)


Anda sedang dalam program diet? Daun selada adalah makanan yang sangat di rekomendasikan di daftar menu diet anda karena mengandung kalori yang sangat rendah yaitu sekitar 3 Kkal setiap 100 gram nya. Selada merupakan sumber vitamin B. Selain itu, terdapat pula kandungan mangan dan asam folic yang berguna untuk menjaga kekebalan sistem imun dan mengatur gula darah anda.

Buah-buahan Rendah Kalori

1.    Tomat (18 Kkal / 100 gr, 0.9 Akg)


Tomat mengandung sekitar 18 Kkal setiap 100 gram nya. Selain itu tomat juga mengandung karbohidrat, protein, natrium, kalium, lemak, vitamin B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, serat, dan air. Selain itu tomat juga bermanfaat untuk mencegah kangker, menjaga kesehatan mata, mencegah hipertensi dan lain-lain.

2.    Lemon (29 Kkal / 100 gr, 1.45 Akg)


Lemon mengandung sekitar 29 Kkal setiap 100 gram nya. Selain itu lemon juga tinggi akan vitamin C dan mengandung berbagai macam kandungan bermanfaat lain seperti vitamin B6, potasium, magnesium, zat besi, kalsium dan serat pangan.

3.    Semangka (30 Kkal / 100 gr, 1.5 Akg)



Semangka mengandung sekitar 30 Kkal setiap 100 gram nya. Kandungan terbesar dalam semangka adalah air sekitar 91% dan gula sekitar 6%. Selain itu semangka juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, B6, dan vitamin C. Selain itu, semangka juga mengandung asam spantotenik, asam amino sitrulin, biotin, potasium, kalium, dan magnesium.

Nb : walaupun makanan di atas rendah kalori, kita tetap TIDAK BOLEH RAKUS saat mengkonsumsinya supaya diet kita berhasil :) Terima kasih.

No comments :

Post a Comment