Sunday, April 2, 2017

Ajaibnya Daun Alpukat Sebagai Penurun Tekanan Darah

No comments :

Semua orang sudah pasti tahu dengan buah alpukat. Buah yang kerap kali disajikan bersama es buah, es campur ataupun dibuat jus. Tetapi dengan rasanya yang nikmat tersebut, ternyata alpukat dapat menaikkan tekanan darah. Sehingga buah ini menjadi buah yang harus dihindari bagi penderita hipertensi.

Tapi tahukah kamu, berbeda dengan buahnya, daun alpukat memiliki khasiat yang berkebalikan, yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Apabila anda termasuk pengidap darah tinggi, tidak ada salahnya mencoba terapi obat tradisional ini. Petiklah daun alpukat sebanyak 7 sampai 10 lembar. Lebih baik jika anda menggunakan daun yang telah tua. Penampakan daun seperti ini umumnya berwarna hijau pekat. Cari daun yang bersih dan terhindar dari hama. Untuk dapat memanfaatkannya sebagai obat penurun tekanan darah pun sangat mudah. yaitu dengan merebus 7 daun dan 200 ml air. Setelah dingin minum air hasil rebusan tersebut tanpa pemberian gula.

Tetapi awas!!! Jangan sampai keterusan meminum air daun alpukat. Minumlah air rebusan ini secukupnya. Minum secara bertahap, jangan langsung minum banyak-banyak. Kalau terlalu banyak tensi anda bisa menjadi rendah. Eits…, namun bagi anda yang memiliki tekanan darah normal jangan coba-coba untuk mencicipi, meminum, bahkan mengkonsumsi air rebusan daun alpukat ini. Ingat!!! Air rebusan daun alpukat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah. Jadi bila anda yang memiliki tekanan darah normal memaksakan diri alias nekat meminum air ini, maka tekanan darah anda menjadi rendah. Sehingga anda akan mengalami tekanan darah rendah.

Nah sekarang anda sudah tahu manfaat daun alpukat bukan…Jika muncul gejala-gejala atau ciri-ciri hipertensi pada diri anda, seperti tengkuk terasa kaku, pusing pada kepala bagian belakang, kepala terasa cenut-cenut, dll,  maka segeralah minum air rebusan daun alpukat ini. Semoga artikel ini dapat membantu untuk anda yang khususnya pengidap penyakit darah tinggi.

No comments :

Post a Comment