Sunday, April 2, 2017

KHASIAT MANDI PAGI bagi LELAKI

No comments :
KHASIAT MANDI PAGI bagi LELAKI (sebelum SUBUH)
Sebagian anak kos jika disuruh mandi pagi pasti akan terasa malas,mereka lebih memilih tidur lagi dari pada mandi pagi hari, selain karna hawanya yang sangat dingin, bahkan mereka juga lebih memilih tidak mandi pagi jika ada jam kuliah pukul 7 Pagi. Namun bagi anak kos yang sudah terbiasa mandi di pagi hari tidak akan lagi merasa kedinginan, mereka akan merasakan kesegaran yang luar biasa serta rasa capek setelah aktifitas sebelumnya akan hilang, bahkan rasa dinginnya air di pagi hari bagi mereka yang sering mandi pagi akan berubah menjadi terasa hangat. Karena hal itu sudah menjadi kebiasaan mereka di pagi hari.
Mandi dipagi hari jika dilakukan rutin setiap hari akan terasa tidak dingin lagi dan mandi dipagi hari akan menyegarkan tubuh untuk memulai sebuah aktivitas. banyak manfaat mandi pagi hari untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Contohnya jika kita membiasakan diri untuk mandi pagi maka akan  terhindar dari segala penyakit, karena mandi pagi hari untuk termasuk kebiasaan Rasuluallah SAW.
Berikut ini kebaikan dan manfaat mandi pagi hari sebelum subuh :
1.      Menjadi Awet Muda
Membiasakan diri tersentuh air sejuk terutama menjelang subuh akan membuat kulit menjadi halus, sehingga akan membuat kulit lebih cerah dan sehat termasuk dapat menghilangkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Dan wajah akan kelihatan bersinar.
2.      Mencegah Hipertansi
Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang umum diderita banyak orang tapi termasuk salah satu penyakit perbahaya. Dengan biasa melakukan dipagi hari perederan darah akan lancar, dengan menyiramkan air dingi keseluruh tubuh tekanan darah akan berfungsi dengan lancar.
3.      Dapat meningkatkan sel darah putih
Dengan kebiasaan mandi pagi hari akan meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih untuk menjaga ketebalan tubuh agar terkhindar penyakit. Karena kalau sudah mandi dipagi hari kan tubuh kita sudah bersih dan kebal dari penyakit.
4.      Melancarkan peredaran darah
membiasakan diri mandi pagi khususnya menjelang subuh sangat baik untuk menjaga peredaran darah berjalan lancar. Jika peredaran darah dapat berjalan dengan lancar maka maka tubuh akan sehat, terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh  akan mengganggu asupan oksigen dan nutrisi keseluruh jaringan dalam tubuh sehingga membuat daya tahan tubuh melemah dan pada akhirnya semua penyakit akan mudah menyerang.
5.      Mengurangi setres
membiasakan mandi dipagi hari akan sangat membantu mengurangi rasa stress  karena         stres berlebih tentu akan sangat mengganggu bagi kesehatan, bahkan menjadi salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit.

mungkin bagi kaum lelaki harus dibiasakan mandi pagi hari, dilihat dari manfaatnya sangat baik bagi tubuh kita. Jangan mandi pagi kalau  jinabat doang, harus mandi pagi tipa hari supaya dapat jodoh.





No comments :

Post a Comment