Sunday, April 2, 2017

Cantik Alami dengan Bengkoang

No comments :


manfaat_buah_bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah yang cukup mengandung banyak air dan memiliki rasa yang agak manis. Biasanya bengkoang dikonsumsi sebagai pelengkap pada rujak yang umumnya dapat ditemui di berbagai daerah. Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, tapi ternyata buah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa, diantaranya untuk kecantikan.
Kandungan zat yang ada pada bengkoang diantaranya vitamin C, zat besi, kalsium, lemak dan karbohidrat, sudah diketahui bahwa zat-zat tersebut banyak dibutuhkan oleh tubuh kita. Kini bengkoang sudah banyak digunakan untuk bahan perawatan kecantikan, terlebih lagi untuk para warnita. Selain relatif harganya yang terjangkau cara pemakaian bengkoang untuk perawatan kecantikan juga terbilang cukup mudah dan tidak ribet.
Kegunaan bengkoang untuk perawatan kecantikan diantaranya:
1.     Mencerahkan Kulit Wajah
Sari pati yang terdapat pada bengkoang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kecantikan, terutama untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda gelap yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Dengan menggunakan sari pati bengkoang kulit wajah akan tampak lebih cerah dan tidak kusam.
Untuk mendapatkan sari pati bengkoang dapat dilakukan dengan beberapa langkah,  pertama kupas bengkoang dan cuci hingga bersih, kemudian haluskan bengkoang (diparut, di tumbuk, dll), setelah bengkoang halus, peras bengkoang dan air perasan bengkoang tersebut dibiarkan agar mengendap. Setelah sari pati tersebut mengendap, buang air perasan tersebut dan gunakan endapan sari pati bengkoang untuk masker.
2.     Pencegahan Penuaan Dini
Kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkoang bermanfaat untuk pencegahan penuaan dini. Untuk cara pencegahan penuaan dini menggunakan bengkoang dapat dilakukan dengan cara digunakan sebagai masker bengkoang di malam hari. Lakukan secara berulang dan terartur untuk menangkal radikal bebas.
3.     Perawatan Kulit Agar Selalu Tampil Sehat
Didalam bengkoang terdapat kandungan nutrisi yang banyak dan menyatu dalam air, diantaranya adalah vitamin C dan vitamin B. Dua vitamin tersebut mampu membuat kulit tampak segar dan sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi bengkoang secara langsung atau bisa juga dijadikan jus.
4.     Menjaga Kelembapan Kulit
Kandungan air yang cukup banyak pada bengkoang dipercaya terdapat unsur anti inflamasi yang dipercaya bermanfaat untuk melembapkan kulit yang kering sehingga kuliat terlihat lebih segar.
Masihkah ragu untuk menggunakan bengkoang sebagai bahan perawatan kecantikan?

No comments :

Post a Comment