Monday, March 27, 2017

Waspada !! dampak bahaya pakaian ketat bagi kesehatan

No comments :


Waspada !! dampak bahaya pakaian ketat bagi kesehatan

Tahukah anda beberapa dampak  mengenakan pakaian yang ketat bagi kesehatan? terutama wanita sering beranggapan bahwa memakai pakaian dalam ukuran yang lebih kecil atau ketat dapat menambah penampilan mereka menjadi lebih menarik dan terlihat lebih seksi. Namun hal itu benar-benar ide yang buruk.


Memakai pakaian ketat dan celana ketat pun tidak dianjurkan, terutama saat tidur malam. Ini karena itu merupakan fase detoksifikasi, di mana tubuh sedang berupaya untuk menyaring dan membuang racun pada saat malam hari karena metabolism tubuh yang bekerja secara optimal.

Tidak hanya  menghambat pergerakan dari tubuh Anda, tetapi juga dapat membuat banyak masalah kesehatan lainnya. Tidak hanya wanita, pria juga tidak diperbolehkan memakai pakaian yang ketat karena dapat menghambat sirkulasi darah dan gangguan saraf.

 
Lalu, apa saja risiko memakai pakaian ketat bagi kesehatan? Berikut ulasannya

1.      Mempenhgaruhi Jumlah sperma

Salah satu risiko kesehatan mengenakan pakaian ketat bagi pria yaitu memengaruhi jumlah sperma yang berkaitan dengan reproduksi pria. Mengenakan pakaian seperti menciptakan penyempitan pada pangkal paha yang menyebabkan menurunkan jumlah sperma. Mengenakan pakaian ketat meningkatkan suhu skrotum yang menahan produksi sperma.

2.      Menghambat Sirkulasi Darah

Mengenakan pakaian ketat akan menghambat sirkulasi darah salah satu alasan pentin pada saraf pada daerah yang dapat mati rasa. Jika jaringan Anda tidak mendapatkan cukup oksigen melalui aliran darah, kematian pada jaringan bisa terjadi.

3.      Penyebab Infeksi Vagina

Pakaian atau tali pinggang yang terlalu ketat dapat menghambat sirkulasi darah ke daerah intim Anda bagi wanita, yang menyebabkan iritasi dan peradangan. Anda juga bisa merasakan kesemutan didaerah sana. Kebiasaan rutin memakai pakaian ketat dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Jangan pernah mengabaikan dampak kesehatan mengenakan pakian ketat.

4.      Penyebab Mulas

Mengenakan pakaian ketat juga dapat menyebabkan perut mulas. Jika Anda mengenakan celana ketat pinggang tinggi, maka akan menekan perut Anda. Hal ini dapat menyebabkan refluks asam dalam esofagus. Heartburn adalah hasilnya.
5.      Menghambat sirkulasi Darah

Area intim tubuh Anda membutuhkan udara untuk tetap higienis. Jika Anda mengenakan pakaian terlalu pasbahkan ketat, udara tidak dapat bersirkulasi dengan baik dan keringat berlebihan dapat mengumpul pada daerah tersebut dapat  menyebabkan infeksi. Karena kelembaban yang berlebihan, sehingga bakteri pun menyerang.

6.      Infeksi Saluran Kemih

Efek kesehatan dari mengenakan pakaian ketat juga termasuk ini dalam kasus perempuan. Jika Anda mengenakan celana terlalu ketat, vagina Anda tidak bisa bernapas. Oleh karena itu, sangat umum untuk tumbuh infeksi jamur.

7.      Penyebab Infeksi Kulit

Bahan pakaian dari penggunaan pakaian ketat dapat melukai bagian kulit yang bergesekan dari penggunaannya dalam waktu yang lama. Anda sering melihat bintik-bintik merah atau berair di pangkal paha atau pinggang. Ini adalah salah satu infeksi yang disebabkan oleh pakaian ketat.


No comments :

Post a Comment