Tuesday, March 28, 2017

7 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

No comments :

Pepaya adalah buah yang luar biasa dengan sumber vitamin C yang signifikan. Buah tropis ini banyak tersebar di seluruh dunia. Buah, biji, kulit, lateks dan bahkan daunnya memiliki manfaat yang tak terduga! Buah pepaya juga dapat membantu pencernaan dan juga dapat digunakan sebagai pelunak daging.

Selain itu buah pepaya menawarkan banyak manfaat yang meliputi kesehatan serta kecantikan. Berikut adalah 7 manfaat konsumsi buah pepaya yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Baik Untuk Kesehatan Mata

Siapa yang tidak mengenal manfaat buah pepaya yang luar biasa ini. Buah pepaya kaya akan vitamin A, makadari itu buah ini baik untuk perlindungan mata anda. Buah ini dapat mengurangi risiko infeksi mata karena terdapat suatu zat penghalang terhadap bakteri dan virus. Buah pepaya ini juga dapat mencegah penyakit mata berbahaya seperti glaukoma, katarak dll.

2. Untuk Kolesterol

Buah pepaya merupakan buah yang kaya akan serat. Penelitian mengatakan bahwa asupan makanan yang kaya akan serat dapat mengurangi kadar kolesterol darah anda. Buah pepaya juga terkandung vitamin C dan E yang dapat mencegah oksidasi kolesterol.

3. Buah Pepaya Untuk Jantung Sehat

Salah satu manfaat buah pepaya yang lainadalah buah pepaya baik untuk jantung anda. Asupan secara teratur buah pepaya oleh pasien jantung akan membantu melancarkan aliran darah ke jantung dan dapat mengurangi penyakit kronis dari dalam jantung kita. Jadi, pasien jantung harus mengkonsumsi buah pepaya setidaknya sekali dalam seminggu.

4. Dapat Digunakan untuk Merawatan Kulit

Selain manfaat bagi kesehatan, buah ini juga bermanfaat sebagai perawatan kulit. Adanya zat enzim yang disebut ‘papain’ membuatnya berbeda dari buah lain. Enzim ini memiliki sifat anti penuaan, memperbaiki kulit dan penyembuhan luka.

Buah pepaya juga dapat membantu dalam memutihkan kulit anda. Seperti yang kalian ketahui bahwa buah pepaya merupakan sumber vitamin A yang bekerja sebagai antioksidan yang hebat. Zat ini juga memiliki sifat anti penuaan sehingga mencegah penuaan dini dan mengurangi keriput.

Buah pepaya dan kombinasi madu dapat digunakan sebagai masker yang efektif untuk mencegah tumbuhnya jerawat. Untuk membuat masker ini, langkah pertama adalah ambil buah pepaya dan kupas kulitnya serta potong buahnya kecil-kecil. Tambahkan satu sendok makan madu dan setengah sendok makan perasan lemon. Aduk rata dan oleskan pasta masker ini pada wajah anda. Setelah itu cuci muka anda setelah 15 menit. Masker ini sangat efektif untuk membantu mencegah dan mengendalikan jerawat.

Makan buah pepaya setiap hari juga akan membuat anda awet muda selalu. Anda juga dapat menggunakan sepotong buah pepaya untuk menggosok kulit anda. Hal ini akan membantu kulit anda lebih tampak cerah dan bersinar.

5. Buah Pepaya Untuk Kesehatan Wanita

Salah satu masalah utama yang sering dihadapi wanita adalah rasa sakit yang mengganggu selama periode menstruasi. Dengan mengkonsumsi buah pepaya anda akan terbantu untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari menstruasi. Daun pepaya juga bermanfaat. Ambil air bersih dalam sebuah wadah dan panaskan. Tambahkan beberapa daun pepaya, asam jawa dan garam. Biarkan selama 15 menit, setelah itu minum. Hal ini akan mengurangi setiap masalah selama menstruasi.

6. Buah pepaya Untuk Kesehatan Tulang

Kandungan potassium yang terdapat pada buah pepaya dapat menjaga tulang anda tetap kuat. Vitamin K dalam buah pepaya membantu tulang untuk mendapatkan kadnungan kalsium secara langsung. Selain itu antioksidan dalam buah pepaya dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan sumsum tulang.

7. Buah Pepaya Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Manfaat buah pepaya lainnya yang cukup populer adalah membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh adalah hal terpenting yang ada dalam tubuh kita. Jika kekebalan kita buruk maka kita akan kehilangan segalanya. Buah pepaya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh kita agar tetap baik. Dengan adanya vitamin A dan C dalam buah pepaya akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Buah pepaya juga dapat menghindarkan kita berbagai penyakit seperti demam, flu, dll. 

No comments :

Post a Comment