Saturday, March 25, 2017

Ini Dia 5 Buah Ajaib yang Wajib Kamu Ketahui !!!

No comments :


Tahukah kamu, Ternyata didunia ini banyak sekali buah-buah eksotis yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya khususnya  di Indoneisa. Buah-buah ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan menarik. Berikut 5 buah unik, ajaib, menarik yang wajib anda ketahui dalam hidup anda, mungkin anda juga  harus mencicipi buah-buah eksotik ini.
1. Physalis
Khasiat Buah Ajaib

Buah ini merupakan bagian dari keluarga nightside, buah eksotik yang satu ini ternyata memiliki struktur dan rasa yang asam mirip dengan tomat. Rasanya sangat ringan dan menyegarkan.
Buah physalis ini sangat populer di kalangan para tukang kebun karena bentukny mirip dengan lentera. Buah ini merupakan buah asli dari Amerika, namun buah ini juga bisa ditemukan di Afrika Selatan.
2. Jabuticaba
Khasiat Buah Ajaib

Buah ajaib yang kedua adalah buah Jabuticaba. Buah ini tidak seperti buah ada umumnya, buah Jabuticaba ini tumbuh di kulit dan batang pohon. Hal ini membuat pohonnya tampak seperti buah yang ditutupi kutil berwarna ungu.
Buah yang berasal dari Brasil , Argentina, Paraguay, Peru, dan Bolivia ini memiliki kulit luar berwarna ungu dan daging buah yang berwarna putih. Jabuticaba umumnya dimakan mentah atau dibuat menjadi kue tar, selai, anggur, dan minuman.
3. Horned Melon/Melon Bertanduk
Khasiat Buah Ajaib

Horned Melon atau Melon bertanduk ini memiliki duri seperti tanduk sehingga dijuluki demikian. Buah ini sering disebut dengan kiwano, mentimun Afrika bertanduk, dan lain sebagainya, buah ini memiliki kulit luar berwarna kuning/oranye. Isinya berwarna hijau dengan rasa dan tekstur mirip mentimun.
Buahnya ini juga bisa dimakan setelah matang. Di beberapa negara sub-sahara, buah ini menjadi sumber air selama musim kering.
4. Aguaje
Khasiat Buah Ajaib

Bua ini tumbuh di sekitar hutan hujan Amazon. Namun, buah ini ternyata tumbuh juga di Kolombia, Peru, Bolivia, Brasil, Ekuador. Masyarakat pedalaman umumnya menggunakan buah ini untuk pengobatan luka bakar.
Sementara pada masyarakat modern,  buah ini dikelola menjadi selai, jus, es krim, anggur. Buah ini kaya akan vitamin A dan C. Kulitnya berwarna merah dan harus dikupas sampai daging buahnya terlihat.
5. Hala
Khasiat Buah Ajaib

Buah Hala mempunyai nama lain yang banyak, seperti fala, bacua, vacquois. Buah ini sangat jarang terlihat. Buah ini mempunyai kulit luar yang berserat sedangkan di dalamnya, terdapat 38-200 biji seperti ruas. Tiap ruas berisi dua biji.
Buah hala ini  dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah ataupun dimasak. Tanaman ini juga memiliki sifat obat. Sedangkan daun buah hala ini dapat dibuat untuk kerajinan tangan, seperti atap, tikar, keranjang, dan lainnya.

No comments :

Post a Comment