Sunday, March 26, 2017

Manfaat Buah Pepaya

No comments :
MANFAAT BUAH PEPAYA
manfaat buah pepaya

Buah Pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dibalik rasanya yang manis, buah asli Meksiko ini mengandung vitamin dan serat yang sangat berguna bagi kesehatan. Buah ini sering dijuluki sebagai “fruit of the anggels”, dan inilah kandungan dan manfaat dari buah Pepaya yang perlu anda ketahui:

  • Buah dan seluruh bagian dari pohon Pepaya memiliki kandungan enzim papaya yang berguna untuk membantu mencerna protein. Enzim papaya ini paling banyak ditemui pada pepaya yang masih mentah. Enzim ini sering digunakan pada suplemen makanan dan sebagai bahan tambahan dalam permen karet.
  • Vitamin C yang ada dalam buah pepaya kurang lebih 48 kali dari Vitamin C yang ada dalam buah apel. Manfaat vitamin ini untuk mencegah sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati panas dalam, sebagai anti oksidan, serta mengurangi resiko berbagai penyakit seperti diabetes, dan resiko asma.
  • Kombinasi antara vitamin C, flavonoid, vitamin B, folat, pantothenic acid dan beberapa mineral, potassium, tembaga dan magnesium dengan kandungan serat yang tinggi akan memberikan perlindungan terhadap penyakit-penyakit jantung (kardiovaskular) seperti stroke dan jantung koroner.
  • Tidak hanya dikenal baik untuk melancarkan saat ke buang air besar, buah pepaya ini juga bermanfaat untuk kesehatan pencernaan lainnya seperti mencegah kanker usus besar. Gabungan dari beta karoten, vitamin C, serat makanan, vitamin E dan folatnya menghalau toksin dan menurunkan resiko terkena kanker kolon (usus besar).
  • Enzim papain dan chymopapain yang terdapat dalam buah pepaya memiliki efek anti peradangan (anti inflamasi) dan membantu dalam penyembuhan luka bakar. Anti oksidan seperti vitamin C dan beta karoten juga ikut serta dalam menurunkan efek peradangan. Sehingga buah ini baik dikonsumsi untuk penderita penyakit inflamasi/radang seperti osteoarchritis, rematik, asma dan baik bagi penderita alergi.

No comments :

Post a Comment