Monday, March 27, 2017

Pola hidup sehat yang benar

No comments :

Pola hidup sehat yang benar

Banyak orang bertanya bagaimana cara menjalani hidup sehat yang benar, tentunya sering didengar diberbagai forum atau banyak orang yang menanyakannya kepada dokter bukan?
Sebenarnya untuk menjalani pola hidup sehat tidaklah susah tidak juga gampang, karena kondisi dan daya tahan tubuh orang yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya. Ada orang yang nglembur kerja hampir setiap hari tetap kuat, ada juga orang sering begadang juga tetap tahan, ada pula orang nglembur kerja dan begadang sekali langsung jatuh sakit. Setiap orang tentunya ingin hidup sehat, hanya saja ada banyak faktor yang kurang mendukung. Nah disini saya akan membagikan bagaimana pola hidup yang sehat dan benar menurut berbagai sumber kesehatan yang ada, yuuk langsung simak :
1.      Tidur Teratur
Tidur teratur dan cukup, pola tidur yang sehat sebenarnya jam 9 sampai jam 4 pagi, karena pola tidur yang normal dan sehat 7-8 jam, jika anda kurang tidur selama waktu yang demikian tentunya anda akan merasakan sesuatu yang berbeda. jam 10 sampai jam 2 pagi juga merupakan waktu pengoptimalan metabolisme tubuh jadi jangan begadang ya :-D tidurlah dengan teratur dan dengan waktu yang cukup untuk menjaga kesehatan anda.

2.      Makan Sehat
Makan makanan 4 sehat 5 sempurna kjuga merupakan pola makanan yang sehat menurut sumber kesehatan yang ada, minimal makan 3 kali sehari tidak lebih juga tidak kurang karena makan 3 kali sehari itu cukup. Usahakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna.

3.      Tidur Cukup
Jika anda adalah pekerja diusahakan jam kerja anda maksimal 10 jam, karena ditakutkan kalau lebih dari itu tubuh anda rentan terhadap penyakit. Karena berlebihan dalam bekerja. Tubuh membutuhakan istirhat yang cukup untuk mengembalikan keadaan  tubuh ke normal kembali. Jika isrtarahtnya kurang dikhawatirkan mudah terserang penyakit dan daya tahan tubuhnya kurang.

4.      Jauhi Rokok dan Junk Food
Jauhi rokok, makanan cepat saji, minuman beralkohol dan lainnya yang dapat mengganggu dan merusak tubuh anda.

5.      Rajin Berolahraga
Yang terahir teratur dalam berolahraga, setidaknya 3 kali seminggu, karena olahraga sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga tubuh anda tetap segar. Olahragapun merupakan faktor pendukung kesehatan yang penting.


No comments :

Post a Comment