Sunday, March 26, 2017

Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan dan Kesehatan Yang Wajib Diketahui

No comments :
Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Selain mempunyai rasa dan bentuk yang sangat unik, ternyata buah naga menyimpan berbagai manfaat yang sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita. Mari kita simak apa saja khasiat buah naga.

Khasiat Buah Naga Untuk Menghaluskan Dan Melembabkan Kulit.
Buah naga kaya akan Vitamin B3 yang sangat bermanfaat bagi kelembaban kulit, selain itu Vitamin B3 juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
Caranya : Ambil 1 buah naga yang berukuran sedang, lalu blender buah naga tersebut hingga lembut. Setelah lembut saringlah dengan menggunakan kain halus dan buanglah ampasnya. Oleskanlah sari buah naga ke seleruh permukaan kulit wajah, leher, dan tubuh secara merata. Biarkan hingga meresap dan mengering. Setidaknya lakukan setiap 1 minggu 2 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Khasiat Buah Naga Untuk Mencegah Penuaan Dini.
Selain mempunyai kandungan Vitamin B3, buah naga juga mengandung Vitamin Edan beta-carotene yang dapat memperlambat perkembangan sel sekaligus mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas.
Caranya : Ambil setengah buah naga, blender hingga lembut. Lalu, tuangkan 1 sendok makan yogurt dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher, diamkanlah selama 20 menit hingga benar-benar kering. Bilaslah dengan air hangat dan lakukan 1 minggu sekali.

Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Dan Mengobati Jerawat.
Buah naga mempunyai kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk mengobati jerawat. Maka, manfaatkanlah buah yang lezat ini untuk menghilangkan jerawat anda. 
Caranya : Ambil seperempat buah naga yang sudah dipisahkan dagingnya. kemudian blender hingga benar-benar halus, peras, dan ambillah airnya. Oleskan air tadi pada daerah yang berjerawat, diamkan hingga beberapa menit. Sebaiknya pakailah secara teratur hingga jerawat mengering dan hilang.

Buah Naga Dapat Mengatasi Kulit YangTerbakar Matahari.
Buah naga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan kulit merah akibat terbakar matahari. Jika tidak segera diatasi efek karena terbakar matahari akan terasa panas hingga beberapa jam. Untuk dapat menghilangkan efek tersebut dapat dicoba dengan cara dibawah ini.
Caranya : Buatlah perasan buah naga dan mentimun dengan takaran 2 sendok makan masing-masing. Campurkan hingga rata, lalu tambahkan madu 1 sendok makan. Oleskan ke bagian kulit yang terbakar tadi, lalu biarkan meresap hingga kulit terasa dingin. Setelah itu bilaslah dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin atau air es. 

Buah Naga Dapat Berfungsi Melindungi Kulit Dari Sinar UV.
Kandungan phytoene dan phyofluence yang terdapat dalam buah naga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk yang dihasilkan oleh sinar UV. Kandungan phytofluence dapat menyerap sinar UV dan dapat mempertahankan kulit agar tetap terlihat sehat.
Caranya : Buatlah perasan buah naga secukupnya, kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu tempelkan pada wajah dan biarkan hingga benar-benar meresap ke dalam kulit. Bilaslah dengan air hangat , setelah melakukan tahap ini anda sudah bisa bermake up seperti biasa. Sebaiknya lakukanlah setiap hari sebelum beraktivitas di pagi hari. Sehingga kulit anda dapat terlindungi dari sinar UV .

 Nah, Itulah beberapa manfaat buah naga yang berguna bagi kecantikan wajah dan kesehatan tubuh. Silakan mencoba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

No comments :

Post a Comment