Friday, March 31, 2017

Khasiat Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui

No comments :
Siapa yang tidak suka alpukat? Buah ini banyak dikonsumsi oleh semua orang. Bahkan alpukat sudah tersohor sebagai buah yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan, mencegah penyakit, ternyata juga untuk kecantikan.  Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari sebuah alpukat, mari kita bahas satu per satu.
Manfaat Untuk Kesehatan
1 . Manfaat untuk kehamilan
Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.
2 . Alpukat mengandung lemak baik
Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi. Memang benar, alpukat mengandung tinggi lemak . Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.
3. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi omega-6 merupakan faktor penting dalam penyakit kardiovaskular. Mereka menyarankan menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan yang kita konsumsi.
Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang telah teruji dalam sejumlah penelitian dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.
4. Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya, terutama karena perkembangan makanan sehat yang sudah semakin sulit kita dapatkan. Jika anda merasa sering lapar, haus, sering kencing, berat badan turun drastis, anda patut memeriksanya ke dokter.
Lalu apa peran dari alpukat untuk masalah ini ? alpukat dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik dalam darah). Menjaga asupan kolesterol ini akan sangat membantu mengurangi resiko terjadinya diabetes.
5. Mencegah Kanker
Alpukat kaya akan fitokimia yang telah dilakukan penelitian dapat membantu mencegah perkembangan kanker tertentu. Ilmuwan yang meneliti karakteristik kemopreventif alpukat menyimpulkan bahwa phytochemical dari buah alpukat adalah strategi diet yang sangat baik dalam pencegahan kanker.”
Manfaat Untuk Kecantikan
1.      Menghitamkan Rambut
Alpukat untuk rambut sudah lama digunakan di berbagai negara, pelopornya adalah penduduk mesir kuno. Penggunaan alpukat untuk rambut dapat digunakan sebagai creambath. Manfaat creambath sendiri dapat membantu untuk menghitamkan rambut, membuat rambut sehat berkilau. Cara Penggunaannya:
Sediakan 1 buah alpukat matang
Haluskan / jus tanpa campuaran apa pun.
Bilas pada rambut langsung
Biarkan 15 menit
lalu bilas hingga bersih
Rasakan efeknya dalam beberapa minggu setelah dilakukan.
2.      Alpukat Untuk Diet
Masih banyak khasiat alpukat untuk diet yang dapat kita gunakan agar tidak salah persepsi, umumnya orang bilang alpukat dapat menambah berat badan secara drastis ? apakah hal tersebut benar ? belum tentu. Alpukat sangat cepat mengenyangkan yang berarti membuat tubuh anda lebih kenyang hingga dalam konsumsi makanan utama lebih sedikit. Lalu bagaimana tipsnya untuk diet.
1.      Konsumsi alpukat sebelum makan
2.      Lakukan secara rutin, pagi, siang, malam, sebelum makan
3.      Jangan campurkan dengan gula berlebihan
4.      Jangan jampurkan dengan susu.
5.      Makan langsung tanpa jus akan sangat membantu
Nah, jadi konsumsi alpukat di bandingkan dengan makanan utama tentu akan berdampak pada diet yang optimal. Selain itu, alpukat lebih mudah di cerna dalam tubuh.
3.      Mengatasi flak dan kulit bersisik
Kandungan zat kimia di dalam buah alpukat dan madu sangat ampuh untuk mengatasi flak dan kulit bersisik. Flak sendiri adalah hasil dari kulit kering yang tergores sehingga timbul seperti garis putih sesuai dengan goresannya. Tentu saja jika anda mengalami hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman bukan? Penampilan anda menjadi kurang menarik dan terkesan tidak merawat diri. Namun anda tenang saja karena hal itu bisa diatasi dengan menggunakan campuran alpukat dan madu.
Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan mengancurkan buah alpukat dan ditambah satu sendok madu. Aduk hingga rata sampai menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan ke area kulit tubuh dan tutup dengan handuk yang sebelumnya telah direndam dalam air teh hijau supaya hasilnya bisa optimal dan meresap ke dalam kulit lebih cepat. Jika anda memiliki bekas luka atau plak, anda bisa menambahkan aspirin yang telah ditumbuk ke dalam adonan madu dan alpukat. Tunggu hingga 30 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lalukanlah secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

No comments :

Post a Comment