Monday, March 27, 2017

Manfaat Buah Salak yang Wajib Kamu Ketahui !!!

No comments :

Buah salak yang sekarang banyak diminati memiliki banyak manfaatnya loh,, Selain harga yang sangat murah, terjangkau, mudah ditemukan dimana-mana, dikota maupun didesa, maka tak diragukan lagi, ketika kita ingin merasakan berbagai manfaat dari buah salak ini.

Nah, ikuti ulasan saya ini mengenai manfaat buah salak untuk kesehatan, juga program diet ya,..

Banyak variasi salak yang kita jumpai di Indonesia ini, seperti salak pondoh, bali swaru, condet, maupun yang lainnya. Pada buah salak yang sudah matang biasanya memiliki beragam aneka rasa misalkan rasa manis, asam, dan ada juga yang sedikit sepat. Meski tumbuh didaerah tropis, ternyata buah salak ini sangat diminati oleh masyarakat Eropa dan Amerika. Masyarakat eropa dan amerika menyebut salak sebagai snake fruit, karena kulitnya yang bersisik sperti seekor ular.

Selain memiliki bentuk yang unik dan rasa yang manis dan asam, ternyata buah salak juga memiliki banyak kandungan gizi yang cukup lengkap. Setiap 100gr buah salak mengandung energi sebesar 368 kilikalori, protein 0,8 gram, karbohidrat 90,3 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 38 miligram, fosfor 31 miligram, zat besi 3,9 miligram. Selain itu  didalam sebuah salak juga mengandung vitamin C sebesar 8,4 miligram.

Wahhh,, ternyata banyak sekali kandungannya ya kawan.. Lalu berikut ini akan saya paparkan mengenai manfaat buah salah bagi kesehatan :

Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh
Buah salak berkhasiat untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit. Hal ini disebabkan vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang efektif dalam memerangi radikal bebas yang masuk pada tubuh.

Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan antioksidan pada buah salak yang begitu tinggi ini begitu ampuh untuk melawan kanker yang bisa menyerang manusia kapan saja.

Mengatasi Diare
Mengkonsumsi buah salak dengan signifikan sebanyak 20 gram salak segar, maka dapat menghilangkan diare yang menyerang Anda. Menurut F.X Wahyurin Mitano, ahli gizi dari RSUD dr Soetomo mengatakan bahwa sebaiknya ketika mengonsusmsi buah salak jangan anda buang kulit arinya. Sebab kulit ari dalam buah itu adalah mengandung serat, kandungan serat itulah yang memungkinkan untuk mengurangi sembelit pada anda. Salak juga memiliki kandungan tanin yang dikenal sebagai anti diare.

Menjaga Kesehatan Mata
Berdasarkan penelitian ahli kesehatan, buah salak ini memiliki kandungan beta karoten dengan khasiat yang efektif untuk kesehatan mata. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki mata sehat bisa mengkonsumsi salak dengan rutin dan teratur untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Membantu Program Diet
Salak memiliki kandungan serat yang tinggi pada bagian kulit tipis atau kulit arinya. Kulit tipis ini biasanya menempel di bagian daging buah salak ini. Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, bisa rutin mengkonsumsi buah salak yang bisa menyebabkan terjadinya penurunan berat badan secara alami dengan mengkonsumsi buah salak bersama kulit arinya. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada salak juga efektif untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga nafsu makan pun menjadi berkurang, yang imbasnya bisa membuat Anda tidak begitu tertarik untuk ngemil.


Demikian ulasan kali ini, semoga bermanfaat,,



No comments :

Post a Comment