Tuesday, March 28, 2017

Apa sih Manfaat Kulit Buah Naga?

No comments :

Apa sih Manfaat Kulit Buah Naga?

manfaat_kulit_buah_naga
Buah naga dengan nama latin adalah dragone fruit, merupakan buah yang banyak tumbuh di daerah Amerika Utara sampai Meksiko. Tahukan kalian mengapa bisa dinamakan buah naga? Karena kulit buah naga menyerupai sisik naga. Selain di negara tersebut, di China buah naga sering hadir pada saat perayaan upacara keagamaan sebagai buah yang sacral untuk sesaji para dewa. Buah naga akhir-akhir ini sudah berkembang di banyak negara, termasuk Indonesia. Karena, buah ini termasuk jenis tanaman kaktus yang tumbuh di daerah agak kering sehingga tidak memerlukan banyak air dalam pertumbuhannya.

Dengan banyaknya penelitian, buah naga yang awalnya hanya sebagai sesaji dalam acara upacara keagamaan, kini dokter mengemukaan bahwa kandungan gizi dan nutrisi pada buah naga sangat tinggi. Dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit, terutama untuk penyembuhan pasca operasi agar cepat kering.

Buah naga dapat dikonsumsi dengan cara membelah buah menjadi dua kemudian baru dapat diambil buahnya, karena kulitnya yang tebal dan keras. Biji buah naga berbentuk kecil-kecil dan berwarna hitam, kita dapat langsung memakannya, tetapi diharapkan harus dikunyah terlebih dahulu, karena biji buah naga sulit dicerna oleh tubuh. Rasa asam tetapi mengandung rasa manis meruapakan ciri khas dari buah naga, dengan kandungan kalori yang rendah sehingga baik untuk anda yang sedang melaksanakan program diet dan yang sedang mengalami penyakit kadar gula tinggi atau diabetes. Buah naga bisa disajikan dalam bentuk jus, salad, dan sup sesuai selera masing-masing.

Langsung saja kita berbicara tentang manfaat kulit buah naga yang perlu anda ketahui:

1.        Melenturkan Pembuluh Darah
Dalam permasalahan kekakuan pembuluh darah, dokter masih menggunakan bahan-bahan kimia untuk melenturkan pembuluh darah. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, penelitian menunjukkan bahwa kulit buah naga dapat menjadi solusi alami untuk melenturkan pembuluh darah. Dengan kandungan senyawa aktif antara lain taraxast 12, pentacylic, triyepene 20ene 30 aol, dapat mengatasi permasalahan kekakuan pembuluh darah.

2.        Mengobati Tumor
Tumor merupakan penyakit yang mengerikan. Namun, dari hasil penelitian senyawa aktif yang ada di buah di naga, berperan aktif untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal yang merupakan akar dari tumor. Cara mengkonsumsi kulit buah naga untuk mengobati tumor bisa dijadikan sebagai obat herbal, yaitu memotong menjadi kecil kulit buah naga, kemudian dijemur langsung di bawah sinar matahari sampai kering. Setelah kering anda dapat mengkonsumsinya dengan menyeduh seperti teh sebanyak 2 kali sehari.

3.      Mendeteksi adanya Boraks dan Formalin
Kok bisa sih kulit buah naga dapat mendeteksi adanya boraks dan formalin dalam makanan? Bagaimana caranya? Caranya dengan menyiapkan potongan kulit buah naga kemudian direndam dengan air yang telah diberi perasan air jeruk nipis, angkat kulit buah naga setelah air berubah menjadi kemerahan. Setelah itu, siapkan tisu dan celupkan ke air rendaman kulit buah naga tadi, kemudian tempelkan ke makanan yang akan kita uji. Tunggu beberapa menit, ketika tisu tetap berwarna merah berarti makanan mengandung boraks, namun ketika warna tisu memudar atau kembali berwarna putih, maka makanan bebas dari bpraks dan formalin.

4.        Mencegah Kanker
Obat herbal dari kulit buah naga juga dapat mencegah penyakit kanker. Mengingat kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan, anda dapat menhindarinya dengan mengkonsumsi obat herbal dari kulit buah naga. Ketika anda sudah terkena kanker, akan lebih baik anda mengkonsumsi obat herbal kulit buah naga dengan obat formologi lainnya.

5.      Merawat Kulit
Merawat kulit juga dapat memanfaatkan kulit buah naga. Kandungan vitamin C dan vitamin E yang sangat tinggi, serta mengandung antioksidan, sangat baik untuk kesehatan kulit. Dalam merawat kulit, dapat dikonsumsi dengan menyeduh seperti teh, juga dapat dijadikan masker dengan pemakaian 3 minggu sekali. Permasalahan wajah seperti jerawat, komedo, dan keriput dapat teratasi.






No comments :

Post a Comment