Tuesday, March 28, 2017

LAMTORO: OBAT AJAIB PENURUN GULA DARAH DENGAN CEPAT

No comments :

Apakah anda asing mendengar nama Lamtoro?

Ya! Lamtoro atau bisa disebut juga dengan Petai Cina adalah tanaman yang sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang, Karena menurut mereka, tumbuhan ini hanya bisa dijadikan tanaman pagar di pinggir jalan atau daunnya yang hanya buat makanan ternak.  tanaman yang aslinya berasal dari Amerika tropis ini memiliki nama binomial atau nama ilmiah Leucaena leucocephala ini merupakan tanaman multi fungsi.

Tahukah kamu bahwa Lamtoro ini menyimpan manfaat yang sangat baik khususnya bagi anda yang mempunyai kadar gula darah yang tinggi. Lamtoro yang terasa pahit ini menurut penelitian mengandung leukanol, leukanin, mimosin, dan protein. Tanaman lamtoro diketahui merupakan tanaman yang memiliki sifat diuretik yang artinya lamtoro bagus untuk peluruh air seni dan untuk cacing usus. Ekstrak air dari biji lamtoro dapat bertindak sebagai agen penurun gula darah pada mencit yang pankreasnya itu telah diinduksi oleh streptozotocin. 

Pengalaman ini saya dapat satu tahun yang lalu dimana kadar gula darah ayah saya yang tiba-tiba tinggi mencapai 600 mg/dL dan seharusnya normalnya di angka 90-140 mg/dL. Ayah saya sudah diberikan obat penurun gula darah oleh dokter namun bukannya turun malah gula darahnya semakin menaik. Kemudian beberapa tetangga menyarankan ayah saya untuk meminum bubuk lamtoro yang diseduh dengan air panas. Cara penyajiannya pun sangat mudah. Cukup ambil biji lamtoro kira kira segenggaman tangan, kemudian dijemur sampai biji benar-benar kering. Lalu biji yang sudah kering disangrai, kemudian biji yang sudah bersuhu ruang diblender sampai seperti bubuk kopi dan tinggal diseduh dengan air panas, dan jangan lupa diminum sebelum makan 3x sehari. Dan ajaibnya dalam 3 hari gula darah ayah saya turun drastis menjadi 300 mg/dL.

Jadi Bubuk Lamtoro itu memang khusus untuk menurunkan kadar gula darah dengan cepat, namun jangan diminum terus-menerus. Cukup ketika gula darah sedang tinggi saja ya….

No comments :

Post a Comment