Saturday, March 25, 2017

Cara Memanfaatkan Buah Naga Merah untuk Kecantikan Anda

No comments :
Buah naga merupakan jenis buah yang memiliki bentuk unik dan memiliki rasa yang manis hambar. Buah naga merah mengandung banyak nutrisi yang sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kecantikan, yaitu vitamn C, protein, kalsium, kalium, serat, mineral, zat besi dan fosfor. 

Manfaat-buah-naga-merah-untuk-kecantikan

Berikut beberapa manfaat buah naga merah bagi kecantikan:

  • Menghaluskan dan melembabkan kulit


Buah naga merah memiliki kandungan yang kaya akan vitamin B3, vitamin ini bermanfaat untuk melembabkan berbagai jenis kulit, selain itu juga dapat menghaluskan kulit yang kasar.

Cara pemakaiannya yaitu:
Pertama siapkan buah naga yang berukuran sedang, kemudian bersihkan terlebih dahulu lalu di blender dengan menambahkan ½ gelas air putih. Apabila buah naga sudah halus, dilanjutkan dengan menyaring dan membuang ampasnya. Setelah itu oleskan ke seluruh kulit wajah, kulit leher dan bila anda menginginkan dapat di oleskan keseluruh tubuh anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan perawatan kulit ini 1 minggu sekali secara rutin dan teratur.

  • Mencegah penuaan dini

Selain dapat menghaluskan dan melembabkan kulit, buah naga merah bisa mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan karena didalam buah naga mengandung vitamin E dan betacarote yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara pemakaiannya yaitu:
Siapkan buah naga merah kemudian dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu blender dengan di beri tambahan ½ gelas air putih sampai halus. kemudian tambahkan juga 1 sendok yoghurt lalu diaduk sampai merata. Lalu oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan sampai merata, lalu diamkan sekitar kurang lebih 30 menit dan terakhir bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 1 minggu sekali.

  • Mencegah dan menghilangkan jerawat

Cara pemakaiannya yaitu:
Cara pemakaiannya sama dengan cara melembabkan dan menghaluskan kulit, lakukan secara rutin setiap malam agar jerawatnya lebih cepat mengering.

  • Mengobati luka bakar pada kulit

Cara pemakaiannya yaitu:

Buah naga diperas lalu di ambil airnya, lalu tambahkan 1 sendok madu dan 1 sendok air timun kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur merata. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terbakar lalu biarkan sampai kering. Pengobatan ini dilakukan sampai sembuh dengan aturan pakai 2 kali sehari.

  • Melindungi kulit dari sengatan matahari

Cara pemakaiannya yaitu:
Ambil air perasan buah naga, lalu oleskan keseluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar kandungan yang terdapat pada buah naga dapat meresap, setelah kering basuh dengan air dingin. Perawatan ini dilakukan secara teratur setiap anda akan keluar dari rumah.

Nahh.. itulah manfaat buah naga merah untuk kecantikanmu. Semoga info diatas dapat bermanfaat. Dan masih banyak banyak lagi manfaat buah naga, termasuk untuk kesehatan.

No comments :

Post a Comment