Tuesday, March 28, 2017

Jangan Salah, Mentimun sangat bermanfaat untuk Kesehatan, Kulit, dan Rambut...

No comments :
Jangan Salah, Mentimun sangat bermanfaat untuk Kesehatan, Kulit, dan Rambut...

Mau tahu??? Yuk ikuti ulasan saya berikut ini !!!!!
manfaat_mentimun


Mentimun merupakan sayuran yang banyak mengandung air dan bertekstur renyah yang biasa dijadikan sebagai lalapan, rujak, sandwich, salat, sampai dimakan apa adanya tetap renyah. Hehe

Kandungan kalori dalam mentimun sangat rendah, tetapi jangan salah, nutrisi dalam mentimun sangat banyak daripada hanya elektrolit dan air.

Berikut akan saya jelaskan, manfaat mentimun bagi kesehatan terlebih dahulu:
Mentimun sangat cocok dipanen pada masa muda, dengan tekstur yang renyah serta rasa manis merupakan khas dari mentimun, berikut manfaat bagi kesehatan:


1.      Kandungan kalori yang hanya 15 gram kalori per 100 gram, serta tidak mengandung kolesterol jenuh dan lemak. Sangat cocok sebagai solusi sembelit kronis.
2.     Mengandung serat makanan yang tinggi pada kulit mentimun, sehingga dapat mengurangi sembelit dan gangguan pencernaan, serta penyakit lambung.
3.     Penyakit kandung kemih serta ginjal, juga dapat diatasi dengan menkonsumsi mentimun, karena sbuah sayuran ini kaya akan air.
4.     Enzim yang ada di buah sayuran mentimun yaitu enzim erepsin yang dapat membantu dalam pencernaan protein. Dengan rutin mengkonsumsi mentimun, masalah mulas, asam lambung, grastisin, sampai tukak lambung dapat diatasi.
5.     Selain buah dan kulit mentimun, bijinya pun bermanfaat bagi kesehatan, yaitu dapat membantu mengeluarkan cacing pita di dalam saluran usus.
6.     Mengurangi tigkat darah tinggi, serta mengurangi denyut jantung dapat diobati dengan mentimun karena adanya senyawa elektrolit di dalamnya.
7.     Dengan konsumsi mentimun, juga dapat mengatasi penuaan dini, karena mengandung antioksidan, seperti karoten, zea-xanthin, dan lutein.
8.     Mengurangi peradangan dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak menimun, karena mengandung enzim inflamasi pro.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mentimun juga bermanfaat untuk kuli.
Tidak jarang produk perawatan kulit dan rambut menggunakan mentimun sebagai bahan pokoknya. Di salon juga banyak menggunakan mentimun sebagai bahan facial, yang bertujuan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata.
Berikut manfaat mentimun dalam kesehatan kulit:
1.      Manfaat terbesar dalam mentimun guna mengencangkan kulit dengan manfaat revitalisasi. Selain itu, mengandung pemutih yang akan mengembalikan kulit kembali muda dan bercahaya.
2.     Bermasalah dengan kantung mata, kulit terbakar akibat sengatan matahari, dapat diatasi dengan mengiris mentimun.
3.     Mengobati pori-pori terbuka, ekstrak sayuran mentimun ini dapat dijadikan sebagai toner.
4.     Menghilangkan sesulit pada paha, dapat diobati dengan jus mentimun yang campur dengan kopi bubuk dan madu membuat paste tebal. Gunakan masker tersebut dibagian yang terkena sesulit selama 30 m3nit.
5.     Parutan atau jus mentimun digunakan sebagai masker juga dapat mengurangi bintik-bintik dan noda hitam di wajah.

Yang terakhir saya akan bahas mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan rambut.
Berikut manfaat mentimun untuk kesehatan rambut:
1.      Memperkuat rambut, dengan rutin mengkonsumsi jus mentimun yang mengandung silikon, sulfur sodium, kalsimum dan fosfor, yang merupakan kebutuhan pertumbuhan rambut.
2.     Jika ingin rambut halus dan mengkilap, dapat membilas rambut dengan jus mentimun.



Sekalian ulasan saya mengenai manfaat sbuah sayuran mentimun, semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment