Monday, March 27, 2017

Cara Diet Alami Sehat dengan Buah Naga dan Cara Mengolahnya

No comments :
Senin, 27 Maret 2017
By Dewinta Oktaulia H
cara diet dengan buah naga 
Buah naga putih dan merah, mengandung berbagai macam vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. tumbuhan yang satu ini juga memiliki kemiripan dengan tumbuhan lain yaitu tumbuhan kaktus.

NAGA adalah jenis buah-buahan yang unik dan kaya manfaat. Tak banyak orang yang mengetahui khasiat dari buah yang satu ini. Buah Naga atau Pitaya adalah jenis buah-buahan unik karena menyerupai sisik dari hewan naga. Memiliki rasa manis, asam, dan menyegarkan, mirip dengan buah kiwi. Buah ini awalnya berasal dari negara Amerika Utara dan Tengah, namun sekarang ini telah menyebar di berbagai Negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Buah naga memiliki kulit halus yang melindungi daging buah yang penuh dengan biji-bijian kecil. Daging buahnya berwarna putih dan ada yang merah. Buah naga dapat kita gunakan untuk membantu program diet sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami. Diet memang salah satu cara terbaik untuk dapat mengontrol atau mengurangi timbunan lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan cara memperbanyak makanan dan minuman sehat salah satunya dengan buah-buahan.  

Kandungan yang terdapat di buah naga 
Buah naga memiliki kandungan kalori sebanyak 60 kkal setiap 100 gramnya yang berasal dari karbohidrat buah naga. Sehingga jika Anda mengkonsumsi buah ini tidak akan membuat gemuk. Selain itu buah naga memiliki serat yang sangat banyak sehingga sangat bagus untuk memperlancar sistem pencernaan. Buah naga juga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi untuk kebutuhan tubuh sehari-hari. Selain itu juga mengandung vitamin B1, sebagai karbohidrat yang baik untuk metabolisme tubuh. Kemudian, B2 untuk mempercepat penyembuhan dan mengontrol nafsu makan. Selanjutnya B3 untuk mengurangi kolesterol jahat dan mampu memperbaiki kondisi kulit. Dalam buah naga juga menyediakan kalsium yang sangat baik untuk tulang dan gigi. Fosfor yang baik untuk pembentukan sel-sel, dan zat besi untuk memperlancar kualitas darah yang baik.  

Cara membuat jus buah naga untuk diet
cara diet dengan buah naga 

      Bahan : 
  1. susu kental manis. 
  2. es batu yang sudah di serut. 
  3. air putih. 
  4. satu buah naga yang sudah dipisah dari kulitnya. 
  5. gula pasir secukupnya. 

       Cara membuat : 
  1. ambil buah naga yang sudah di pisah dari kulitnya, kemudian potong menjadi beberapa bagian. 
  2. masukkan ke dalam blender. 
  3. tambahkan es batu yang sudah di serut. 
  4. tambahkan juga susu kental manis, gula, es batu, dan juga air putih secukupnya. 
  5. blender hingga tercampur semua. 


cara diet alami sehat dengan buah naga dan cara mengolahnya
Setelah selesai maka jus siap untuk dinikmati. Dengan cara ini maka Anda dapat menikmati jus tersebut dengan rasa yang lebih nikmat dan segar. Namun perlu di ingat jika susu yang dicampurkan sebaiknya tidak terlalu banyak karena kandungan lemaknya. Bisa juga menggunakan susu dengan kandungan lemak yang rendah. Untuk es pada jus buah naga sebaiknya juga tidak terlalu banyak, sebab kita sedang melakukan program diet. Dengan mengkonsumsi secara teratur maka harapannya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan tentunya lebih aman dan sehat.

No comments :

Post a Comment