Friday, March 24, 2017

Manfaat Buah Manggis Untuk Wajah

No comments :
Galau Akibat jerawat Membekas? Kulit Manggis Solusinya

Ratu buah satu ini tidak hanya sedap dirasa tetapi juga sedap khasiatnya. Buah manggis disebut-sebut sebagai ratu buah karena tidak hanya isi buahnya yang manis bercampur asam ketika dimakan. Kulitnya pun mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh maupun kulit. Buah manggis mengandung vitamin C, serat, dan kalium. Sedangkan kulit buah manggis mengandung banyak sekali zat seperti antioksidan, antikanker, antiinflamasi, antibakteri, antijamur dan antivirus sehingga mampu meredakan radang pada kulit seperti jerawat.

Manfaat Buah Manggis Untuk Wajah

Si Ratu buah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi perawatan kecantikan. Tidak hanya sebagai obat jerawat tetapi masih banyak lagi. Berikut manfaat kulit buah manggis sebagai perawatan kulit wajah, antara lain:
§  Menghaluskan kulit wajah
§  Mencerahkan kulit wajah
§  Menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat
§  Menghilangkan flek hitam
§  Menghilangkan tanda-tanda penuaan dini (anti aging)
§  Menghancurkan lemak di dalam tubuh
§  Mengencangkan kulit wajah
Kulit buah manggis baik sekali dimanfaatkan sebagai masker wajah  sebagai obat jerawat dan noda bekas jerawat. Mengapa demikian? Karena kulit buah manggis mengandung Zat xanthones, vitamin C, tannin dan antosianin.  Kandungan zat xanthones berperan sebagai antiperadangan pada kulit wajah. Kandungan vitamin C, tannin dan antosianin bermanfaat untuk mengatasi peradangan, Serta memperbaiki kerusakan kulit wajah seperti jerawat dan noda bekas jerawat. Sedangkan  kandungan antosianin pada kulit buah manggis dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat secara perlahan.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kulit buah manggis dapat dimanfaatkan baik melalui perawatan dalam mapun luar. Berikut ini penjelasanya:
Perawatan dalam (Jus Kulit Manggis)
Siapkan satu kulit manggis yang sudah dibersihkan, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Buat potongan menjadi jus yang halus dengan blender kemudian tambahkan ½ gelas air putih. Minum sekali sehari sebelum tidur dan lakukan secara rutin maka akan membuat kulit lebih halus, bersih, cerah, terhindar dari  jerawat dan penuaan dini. Hasil akan terlihat pada bulan pertama.
Perawatan Luar (Masker)
Siapkan 2 kulit manggis yang telah dibersihkan. Blender sampai halus dengan ditambahkan ½ gelas air putih. Setelah halus peras airnya dan biarkan selama kurang lebih 3 jam sampai diperoleh endapan ekstrak kulit manggis. Apabila sudah mengendap buang air yang diatas sisakan endapan air perasan tadi. Setelah itu, masker kulit manggis siap untuk digunakan.

            Demikianlah manfaat dan cara pemanfaat kulit buah manggis. Semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment