Monday, March 27, 2017

KHASIAT BUAH DELIMA MERAH

No comments :


Hai…kali ini aku mau mengupas mengenai khasiat buah delima merah loh. Oh ia ngomong-ngomong aku jadi inget nih sama lagu “merah merah delima pinokio…siapa yang baik hati ya yang baca artikel ini” :D :V
Buah delima merah ini selain segar juga dijuluki sebagai buah panjang umur loh, kok bisa sih? Iya karena buah delima merah ini banyak mengandung senyawa antioksidan yang ampuh menangkal penuaan dini. Nah jadi buat kalian yang sangat menjaga atau memperhatikan penampilan anda agar tetap kelihatan segar, buah ini sangat cocok loh untuk kalian. Karena dibalik kesegaran buah delima tersimpan sejuta khasiat. Yuk langsung saja simak mengenai “apa saja sih khasiat yang terkandung di buah delima merah ini?”
1.    Mencegah Kanker
Percaya atau tidak, ternyata buah delima merah ini dapat mencegah kanker loh temen-temen.
Dengan adanya kandungan jumlah zat antioksidan yang tinggi, vitamin A, Vitamin C dan zat besi dalam buah delima merah ini mampu menangkal perkembangan sel kanker di dalam tubuh kita.
2.    Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah delima ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh karena di dalam buah delima merah ini mengandung sekitar 15 % vitamin C. karena vitamin C ini sangat penting untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Untuk itu kita perlu makan buah delima merah ini. Karena sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.
3.    Mencegah Penyakit Jantung
Antioksidan dalam buah delima akan menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik(HDL) . Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.

Manfaat buah delima untuk kulit

Buah Delima Merah ini juga punya khasiat yang bagus untuk kulit kita. Yuk langsung simak saja:

1.         Untuk Kulit Kering
Struktur molekul yang dimiliki oleh buah delima merah ini memungkinkan bisa menembus kedalam kulit, sehingga sangat efektif sekali untuk mengobati masalah kulit kering. Dan delima merah ini juga bisa melembabkan kulit yang kering, pecah-pecah dan iritasi.

2.         Bermanfaat untuk Kulit Berminyak
Minyak yang terkandung dalam buah delima ini sangat bagus untuk membantu masalah kulit yang berminyak, biasanya sering juga digunakan ke dalam produk perawatan kulit. Sangat cocok untuk kulit yang berjerawat.
3.         Anti Penuaan Dini
Buah delima merah ini mampu meremajakan kulit. Jus delima merah ini juga bermanfaat untuk kulit yang rusak karena paparan sinar UV matahari maupun akibat proses penuaan. Dengan begitu kulit menjadi halus dan awet muda. Dan akan memperpanjang umur fibroplasts, yaitu sel yang ikut dalam memproduksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin menunjang kulit agar memiliki elastisitas, sehingga tetap awet muda dan meminimalkan terjadinya keriput.
4.      Perlindungan kulit dari sinar matahari
Buah delima merah ini sangat cocok untuk melawan efek sinar matahari yang sifatnya merusak kulit. Hal ini karena buah delima merah ini mengandung antioksidan yang penting untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan begitu akan mencegah kanker kulit, menghilangkan tanda kulit terbakar dan mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit lainnya akibat sinar matahari.
Adanya kandungan minyak delima ini sangat membantu memberikan perlindungan terhadap kanker kulit, karena buah delima merah ini banyak mengandung asam ellagic, yaitu antioksidan polifenol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kulit.
5.      Mengobati luka dan Radang Kulit
Buah delima merah ini pun mampu mengobati luka dan peradangan kulit. Karena duah delima merah ini mengandung polifenol, serta senyawa lain. Biji delima merah ini juga memiliki sifat penyembuhan yang baik sehingga mampu mempercepat penyembuhan luka akibat goresan. Dan luka yang diobati tidak meninggalkan bekas.

No comments :

Post a Comment