Friday, June 23, 2017

ternyata obat salah satu penyakit mematikan ini ada disekitar kita..! sebelum terlambat mari kita cek..!!!

No comments :

kolesterol merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang dapat menyerang pada mayoritas orang dewasa yang telah lansia.
Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah suatu kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah melampaui tingkat normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa berlemak berlemak yang kebanyakan diproduksi di hati dan beberapa di antaranya didapat dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit serius. Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya deposisi kolesterol berlebih pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.
Penyakit ini merupakan salah satu dari banyak penyakit di Indonesia. Penderita penyakit ini juga termasuk orang dewasa atau lansia. Penyakit ini juga menjadi salah satu penyakit mematikan di Indonesia. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengobati penyakit. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan obat herbal yang berasal dari tumbuhan yang ada di alam.
Berikut adalah jenis tanaman atau buah yang bisa dijadikan obat kolesterol.

Biji ketumbar


Obat kolesterol tinggi tradisional yang cukup alami dan cukup kuat adalah biji ketumbar. Dari berbagai penelitian menunjukkan jika biji ketumbar bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu menurunkan kolesterol tinggi, biji ketumbar yang memiliki sifat hipoglikemik yang baik untuk diabetes.
Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, cukup tambahkan dua sendok biji ketumbar dan segelas air, rebus air dan saring untuk mendapatkan ramuan tradisional untuk menurunkan kolesterol, minumlah ramuan satu atau dua kali setiap hari, Anda juga bisa menambahkan gula atau kapulaga. Ke minumannya, buat minumannya sebagai pengganti teh.

bawang merah


Obat tradisional kolesterol tinggi lainnya yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda adalah bawang merah. Bawang adalah bahan alami terbaik yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Untuk mendapatkan manfaat sebagai obat penurun kolesterol lakukan langkah-langkah berikut.
Campur satu sendok makan jus bawang merah dengan madu, dan minumlah ramuan itu sekali setiap hari. Atau dengan mencampur satu irisan bawang merah dan setengah sendok teh lada ke dalam secangkir susu mentega, minum ramuan ini setiap hari.

baca juga artikel lain Ternyata Obat Salah Satu Penyakit Mematikan Ini Ada Disekitar Kita..! Sebelum Terlambat Mari Kita Cek..!!!


Gooseberry india


Gooseberry India atau juga dikenal sebagai amla adalah ramuan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Segera masukkan satu sendok teh bubuk gooseberry India ke dalam gelas dan tuangkan dengan air panas dan minumlah ramuan ini di pagi hari sebelum sarapan pagi. Dengan meminum ramuan ini secara teratur dan berkelanjutan maka manfaatnya akan menjadi lebih baik.

cuka sari apel


Jus apel apel akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah selain itu cuka sari apel juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi asam urat, dan lain-lain. Campurkan satu sendok teh cuka sari apel organik dengan segelas air putih, minum ramuan obat alami ini dua sampai 3 kali sehari selama sebulan atau lebih.

jus jeruk


Mengatasi kolesterol tinggi juga bisa dilakukan dengan meminum jus jeruk secara teratur. Jeruk mengandung vitamin C, asam folat dan flavonoid yang tentunya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup dengan minum jus jeruk secara teratur untuk mendapatkan tubuh sehat dengan kadar kolesterol darah yang stabil.

Minyak kelapa



Minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meski minyak kelapa banyak mengandung lemak. Cukup tambahkan sedikit minyak kelapa ke diet diet Anda.

No comments :

Post a Comment