Thursday, June 29, 2017

Awas! Makanan Bersantan Bisa Membunuhmu

No comments :
Makanan bersantan merupakan salah satu kuliner Indonesia yang khas dan sangat digemari oleh khalayak. Apalagi pas lebarak kayak gini, makanan bersantan merupakan makanan favorit sebagai pendamping kupat atau lontong. Yah rasanya yang gurih dengan racikan bumbu yang khas membuat orang tergiur dengan makanan tersebut.
Bahaya-Makanan-Santan

Namun kebanyakan dari kalian tidak mengerti bahaya dari mengkonsumsi santan. Santan mengandung lemak jenuh terbanyak dibandingkan minyak goreng kemasan yang banyak dijual diberbagai pasar tradisional walaupun pada kenyataannya santan baik bagi kesehatan tubuh selama diimbangi dengan asupan gizi dari makanan lain. 

Baca juga Hanya Butuh Waktu 1 Malam Untuk Menghilangkan Ketombe

Bagi orang yang memiliki maag kronis, jika mereka mengkonsumsi makanan bersantan secara berlebihan dan tidak diimbangi dengan asupan gizi dari makanan lain. Maka hal tersebut akan berakibat fatal pada si penderita maag kronis tersebut. Mengkonsumsi makanan yang mengandung santan akan meningkatkan produksi asam lambung. Peningkatan asam lambung bisa berakibat buruk bagi pencernaan, salah satunya adalah terjadinya ulkus (luka pada lambung) yang akan menyebabkan gangguan pada dinding lambung dalam tempo yang relatif lama. Alhasil, penyakit maag akan semakin sulit sembuh dan peradangan juga akan semakin parah.

Selain itu, santan sangat berbahaya jika dikonsumsi bagi orang yang memiliki gangguan pada jantung.
Ketika santan mentah dimasak dalam suhu tinggi yang terlalu lama atau dilakukan pemanasan yang berulang maka menyebabkan santan mengalami pemadatan dan peningkatan jumlah lemak lalu perlahan namun pasti berubah menjadi lemak jahat atau Lower Density Lipopokers/ LD. Bahaya makanan bersantan dapat menyebabkan penumpukan lemak trans dalam tubuh yang berpotensi besar mengiritasi jantung kemudian Memblokir aliran darah arteri jantung dan menyebabkan timbunan lemak di area katub jantung. 

Baca juga Manggis sebagai Obat Pencegah Kanker

Beberapa hal tersebut secara perlahan bisa membunuhmu. Maka selamatkan usia dinimu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

No comments :

Post a Comment