Saturday, June 24, 2017

Manggis Sebagai Obat Pencegah Kanker

No comments :
Buah Manggis? Siapa sih yang tidak kenal buah manggis, buah dengan seribu manfaat untuk tubuh manusia. Dewasa ini, manggis memang sangat terkenal di dunia kedokteran sebagai buah pencegah dan pengobat kanker. Siapa sangka, buah yang berwarna merah keungu-unguan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, baik itu dari buahnya, bijinya, maupun daunnya. Semuanya memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.
Ini dia manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh:

1.    Obat anti kanker
Manfaat_Buah_Manggis

Buah yang dikenal memiliki kulit tebal ini dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini dikarenakan manggis dapat mencegah berkembangnya tumor yang disebabkan oleh adnaya senyawa garcione E.  kandungan zat xanthones dalam manggis sangat dipercaya memerangi kanker, namun akan lebih baik jika anda berkonsultasi dengan dokter juga dalam mengkonsumsi manggis ini.
2.    Menyokong jantung agar tetap sehat
Manfaat_Buah_Manggis

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa jantung merupakan salah satu organ tubuh yang snagat penting dalam kehidupan manusia. Dan sebagian manusia baik itu kalangan remaja, dewasa, ataupun sudah tua ada yang mengeluh mengenai penyakit  jantung. Nah dengan buah manggis ini dapat membentuk sel-sel darah merah yang sehat dan sistem saraf yang sehat. Menjaga tahap asam amino homosistena yang sehat, melindungi sel dan membentuk kandungan kolseterol pada tahap yang sehat. Menyuplai vitamin B pada tahap yang sehat ke jantung. Sehingga dengan hal-hal tersebut jantung dapat terkontrol dengan baik.
3.    Mata, kulit, dan rambut jadi sehat
Manfaat_Buah_Manggis

Mata, kulit, dan rambut merupakan bagian anggota tubuh yang sangat mencolok dan perhiasan pada tubuh manusia. Kalian tahu bahwa rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh wanita. Maka dari itu harus ada perawatan intensif. Nah, dengan buah manggis ini dapat menjaga kelembutan kulit dan rambut serta menjaga kesehatan mata.
4.    Pencegah dan penyembuh sariawan
Manfaat_Buah_Manggis

Kandungan vitamin yang terapat pada buah manggis dapat menyembuhkan sariawan. Caranya simple banget lo, kalian hanya perlu menyiapkan 2 kulit buah manggis yang dicuci bersih dan dipotong-potong menjadi beberapa bagian, kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai airnya berkurang 50%. Setelah itu saring dan ambill airnya kemudian buat kumur-kumur sebelum dan sesudah makan.

Nah, itulah berbagai manfaat yang ada pada buah manggis. Banyak lagi manfaat yang dimiliki oleh buah manggis dan buah-buah lainnya. Karena Allah menciptakan sesuatu di dunia ini dengan manfaat tersendiri. 

No comments :

Post a Comment